Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Agustus 2017

LIGA INGGRIS

Gerrard Minta Countinho Tak Bermanuver Pergi

Hedi Ardia Jum'at, 11/08/2017 09:07 WIB
Gerrard Minta Countinho Tak Bermanuver Pergi
Coutinho & Firmino
reuters

LONDON - Legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard berharap agar gelandang lincah Philippe Coutinho bisa bertahan dengan klubnya. Hal ini dikarenakan, pemain asal Brasil itu terus dispekulasikan akan bergabung dengan Barcelona.

Blaugrana disebut-sebut tertarik mendatangkan Coutinho untuk menggantikan peran Neymar yang memilih pergi ke Paris Saint-Germain (PSG). Gerrard berharap pihak berusaha keras untuk mempertahankan asetnya itu.

"Memang pada akhirnya, keputusan ada di tangan Coutinho. Karena dia akan mempersiapkan sejumlah strategi agar dia bisa pergi dan Liverpool tidak akan mudah mempertahankannya," kata Gerrard.

Sejauh ini, The Reds masih konsisten dengan keinginannya untuk mempertahankan Coutinho setidaknya bisa dilihat dari keputusan mereka menolak tawaran 85 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun dari kubu Barcelona.

Gencarnya pendekatan Barcelona membuat mantan Liverpool Graeme Souness meyakini Coutinho akan sulit untuk dipertahankan oleh Liverpool. Di mata Souness, Coutinho sangat cocok dengan gaya bermain Barcelona.

"Barcelona merupakan tim yang cocok dengan gaya bermain Coutinho. Saya tidak berpikir dia bisa mengatakan tidak pada Barcelona," ujar Souness.

Barcelona sudah dua kali mengajukan penawaran untuk Coutinho. Liverpool selalu menolaknya. Tapi, Souness memperkirakan Coutinho tetap akan pindah ke Nou Camp tahun ini.(marca/sky sports)

Apps Bisnis.com available on: