Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 17 Oktober 2017

Bank BJB Sokong Sektor UMKM Di Kabupaten Karawang

Ajijah Jum'at, 11/08/2017 18:10 WIB
Bank BJB Sokong Sektor UMKM di Kabupaten Karawang
Pelayanan nasabah di kantor Bank BJB
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. atau Bank BJB bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mengembangkan ekonomi kreatif di kawasan tersebut.

Dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (11/8/2017), Bank BJB menegaskan komitmennya untuk ikut menyalurkan kredit kepada pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Karawang.

"Sampai dengan saat ini Bank BJB telah menyalurkan Kredit UMKM di Karawang sebesar Rp128 miliar kepada 1.091 pelaku usaha diberbagai segmen meliputi sektor pertanian, perternakan, industri pengolahan, transportasi, home industry, dan sektor-sektor lainnya dengan bunga yang ringan," kata Hakim Putratama, Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB.

Dia melanjutkan, dengan bergeraknya industri kreatif dan kerakyatan tersebut mendorong peningkatan penyerapan tenaga kerja.

Tercatat dari jumlah debitur Bank BJB tersebut berhasil menyerap 2.950 tenaga kerja di wilayah Kabupaten Karawang.

Kemudian sebagai salah satu bank yang ditunjuk oleh Kementerian Koordinator Perekonomian dalam mendukung program Pemerintah melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), selama 2017 Bank BJB juga telah membiayai para pengusaha kecil di Karawang melalui program KUR yang jumlahnya mencapai Rp8,9 miliar.

Selain membantu dalam hal penyaluran kredit, Bank BJB juga ikut dalam kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

Program CSR Bank BJB ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

Total dana CSR yang telah disalurkan oleh Bank BJB untuk masyarakat Kabupaten Karawang sebesar Rp3,2 miliar di beberapa sektor seperti pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

 

Apps Bisnis.com available on: