Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 23 Oktober 2017

PELABUHAN PATIMBAN: Dishub Jabar Belum Tahu Soal Dana Pembebasan Lahan

Wisnu Wage Jum'at, 11/08/2017 15:05 WIB
PELABUHAN PATIMBAN: Dishub Jabar Belum Tahu Soal Dana Pembebasan Lahan
Ilustrasi
Bisnis

bisnis.com, BANDUNG--Dinas Perhubungan Jawa Barat belum memastikan berapa besaran anggaran untuk membebaskan lahan Pelabuhan Patimban, Subang.

Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik mengatakan BPN sudah mengundang satuan kerja Kemenhub untuk membahas pembebasan Patimban.

Pihaknya mengaku belum mengetahui kesiapan anggaran dari Kementerian untuk lahan di Subang. “Undangan sudah ada, penlok ini nantinya dilengkapi studi lahan dari si pemohon,” cetusnya di Bandung, Jumat (8/11/2017). 

Dedi memastikan terkait pembiayaan pihaknya pun masih menunggu proses yang tengah dilakukan Kemenhub. Namun dari informasi yang didapat pihaknya Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah menyiapkan anggaran untuk melakukan pembebasan lahan sekitar Rp500 miliar.

“Jadwal sudah disiapkan, anggaran lihat kesiapan, yang penting sudah berproses,” ujarnya.

Sebelumnya, Proses pembebasan lahan yang akan digunakan untuk Pelabuhan Patimban, Subang tidak bisa segera diseksekusi mengingat belum pastinya anggaran.

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Barat Sri Mudjitono mengatakan pihaknya sampai saat ini belum mendapat kepastian dari Kementerian Perhubungan terkait anggaran pembebasan lahan Patimban.

“Kalau mau membebaskan lahan dananya sudah ada belum? Sampai sekarang Kemenhub belum menginformasikan,” katanya di Bandung, Kamis (10/8).

Apps Bisnis.com available on: