Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

Ramuan Ajaib Untuk Mengobati Keracunan Makanan

Ilham Budhiman Jum'at, 11/08/2017 08:45 WIB
Ramuan Ajaib untuk Mengobati Keracunan Makanan
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG -- Daun tulsi atau Holy Brasil adalah salah satu jenis dau-daunan yang mirip dengan daun kemangi. Daun yang memiliki khasiat luar biasa ini diklaim dapat mengobati keracunan makanan.

Dilansir Boldsky, daun yang disucikan dalam mitologi Hindu ini juga diketahui dapat mencegah kanker. Selain itu, daun ini juga memiliki khasiat bagi yang ingin berhenti merokok atau penyembuhan sariawan.

Daun ini Ini memiliki sifat anti-mikroba karena ada senyawa yang disebut asam ursolat. Sifat anti-oksidannya melawan kerusakan radikal bebas dan membuat sistem kekebalan tubuh jadi kuat.

Selain itu, dengan sifat anti-mikrobanya yang dapat menghancurkan mikroba penyakit bila keracunan, daun ini memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan. Hanya dengan daun ini, keracunan pun bisa tertangani.

Cukup dengan mengonsumsi jus daun tulsi 2-3 kali sehari bila merasa terpapar racun makanan. Kombinasikan dengan madu apabila ingin mendapat sensasi lain saat meminumnnya. Metode lainnya adalah dengan menghirup aroma dari daun tulsi. Campurkan juga minyak zaitun untuk meredakannya.

Di samping mengobati keracunan, daun ajaib alami ini dapat mengobati kegelisahan, membantu menjaga gula darah dan melindungi diri dari diabetes. Maka tak heran bila daun ini disebut 'Queen of Herbs'.

Apps Bisnis.com available on: