Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 21 Oktober 2017

Bocoran Pelatih Persib Ternyata Bukan Orang Asing

Ilham Budhiman Kamis, 10/08/2017 18:32 WIB
Bocoran Pelatih Persib Ternyata Bukan Orang Asing
Persib Bandung
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Dalam waktu dekat Persib akan dipimpin oleh pelatih baru. Namun, jawaban pelatih baru tersebut masih belum diumumkan pihak manajemen Persib.

Ada sedikit bocoran terkait pelatih Persib tersebut, pelatih sementara Persib Herrie Setyawan mengatakan bahwa pelatih anyar tersebut sudah tidak asing lagi bagi Maung Bandung.

"(Dia) yang pernah menukangi Persib. Tidak perlu inisial, pokoknya yang pernah menukangi Persib. Insya Allah, local time," kata pelatih yang berkepala pelontos itu, seperti dikutip laman resmi Persib.

Herrie menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari manajemen Persib terkait pelatih baru tersebut. "Sampai saat ini kabar bahwa pelatih atau head coach, tetap kita sesuai arahan dari manajemen," ujarnya.

Persib sendiri memang sedang mencari pelatih baru sesuai dengan regulasi dari PT Liga Indonesia Baru. Kini Herrie Setyawan yang menangani sementara waktu hanya mengantongi lisensi B AFC. Herrie menangani Persib setelah Djadjang Nurdjaman memutuskan untuk mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Tersiar kabar bahwa pelatih Persib mengarah kepada Milo Seslija yang sempat hengkang tanpa pamit dari Persiba Balikpapan. Disinyalir Milo menuju Persib Bandung untuk mengarsiteki Maung Bandung dalam waktu dekat ini.

Padahal sebelumnya manajer Umuh Muchtar juga mengatakan jika pelatih Persib selanjutnya lebih mengarah kepada pelatih asing. "Kalau dipilih (antara) lokal atau asing, kami mengarah kepada pelatih asing," kata Umuh Muchtar.

Namun, menjurus kepada yang dikatakan Herrie Setyawan, nampaknya Milo bukan pilihan manajemen Persib. Lalu siapa pelatih lokal yang dimaksud Herrie? Ada beberapa nama yang sempat menjadi pelatih Persib antara lain Nandar Iskandar, Jaya Hartono, Daniel Roekito, Deny Syamsudin dan M Suryamin.

Teka-teki pelatih Persib selanjutnya memang patut untuk ditunggu.

Apps Bisnis.com available on: