Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Kedai Di Jepang Pekerjakan Monyet Jadi Pelayan

Ilham Budhiman Kamis, 10/08/2017 10:05 WIB
Kedai di Jepang Pekerjakan Monyet Jadi Pelayan
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Ada yang unik bahkan tak biasa di sebuah kedai di Jepang. Di kedai bergaya tradisional itu, Anda akan dilayani oleh seekor monyet bernama Fuku-Chan.

Dilansir Daily Mail, kedai yang menjual minuman sake ini memang hadir dengan konsep pelayanan yang berbeda. Bertempat di Utsunomiya, Prefektur Tochigi, monyet jenis Macaque akan setia melayani setiap pengunjung.

Kedai bernama Kayabukiya Tavern ini memang memperkejakan seekor monyet berusia 17 tahun. Dia merupakan pelayan satu-satunya di kedai tersebut. Atas keunikannya, orang berbondng-bondong ke kedai itu setiap hari.

Pekerjaan Fuku-Chan tiap harinya adalah membagikan handuk tangan dan bir kepada pelanggan. Seperti pelayan pada umumnya, Fuku-Chan memakai seragam mirip kemeja dan rok kotak-kotak.

Dia juga bukan monyet yang sempurna, bahkan seperti manusia, terkadang dia melakukan kesalahan dengan menumpahkan minuman atau makanan berisi kacang polong ke meja pelanggan.

Bayaran yang dia dapatkan hanyalah sisa kacang polong dari tiap pelanggan, itupun bila pelanggan menyisakannya. Namun, untuk upah tiap harinya, dia diberi pisang oleh pemiliknya.

Pemilik kedai, Kaoru Otsuka mengatakan, Fuku-Chan diambil dari habitat alaminya di pegunungan Nikk. Monyet tersebut dikatakannya lebih dekat daripada keluarganya.

"Mereka lebih dekat dari keluarga saya, saya bersama monyet-monyet itu sepanjang hari bahkan tidur bersama. Semenjak mulai mengurus mereka saya tidak pernah bisa jauh dari mereka," kata Kaoru Otsuka.

Apps Bisnis.com available on: