Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 21 Oktober 2017

Ternyata Kombinasi Teh Dan Mentega Memiliki Banyak Manfaat

Ilham Budhiman Kamis, 10/08/2017 08:32 WIB
Ternyata Kombinasi Teh dan Mentega Memiliki Banyak Manfaat
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG -- Kombinasi antara teh dan mentega ternyata memiliki manfaat yang mengejutkan. Campuran teh dan mentega merupakan resep alami dari negara Tibet dan Nepal sejak turun temurun.

Resep terkenal ini seringkali menjadi diet mereka sehari-hari. Bahkan, tak sedikit juga yang mencampurkannya ke dalam kopi mereka. Lalu apa sebenarnya khasiat dari kombinasi semacam ini?

Dilansir Boldsky, meski asing didengar, kombinasi antara teh dan mentega dapat berdampak pada kesehatan. Campuran 1 sendok teh mentega ke dalam secangkir teh dapat memberikan energi ke dalam tubuh.

Dan berikut efek lain yang dapat didapat dari kombinasi teh dan mentega tersebut:

Meningkatkan energi
Teh yang mengandung kafein dipercaya dapat memberikan sinyal energi baik, apalagi jika Anda menambah mentega ke dalam sana. Lemak sehat yang ditawarkan mentega dapat memberikan efek sehat dan energi bagi tubuh.

Antioksidan tinggi
Mentega dan teh menawarkan antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan organ tubuh akibat radikal bebas. Antioksidan juga dapat bantu mencegah kerusakan otak yang terjadi seiring bertambahnya usia.

Baik untuk sistem pencernaan
Teh mentega bisa bantu meringankan kerja sistem pencernaan. Pencernaan yang lancar membantu menghindari berbagai penyakit dan mendapatkan lebih banyak nutrisi.

Menurunkan berat badan
Benarkah? Di satu sisi jawabannya, ya, kombinasi ini dapat menurunkan tingkat nafsu makan dan membantu tubuh menurunkan berat badan.

Jika Anda adalah seseorang yang merasa sangat lapar sebelum makan siang, teh mentega bisa membuat Anda kenyang karena mengandung lemak. Hal ini bisa mencegah makan berlebih saat makan siang.

Baik untuk imunitas
Teh mentega mengandung katekin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah banyak jenis penyakit seperti mengurangi kadar kolesterol jahat.

Baik untuk diabates
Teh mentega bisa mengendalikan gula darah Anda, berkat asam linoleatnya. Namun agar lebih baik, sebelumnya harus dikonsultasikan dahulu ke dokter. Ini untuk memastikan sebelum Anda mencoba teh mentega tersebut.

Apps Bisnis.com available on: