Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 November 2018

LIGA ITALIA

Persaingan Serie A Musim Depan Lebih Sengit

Hedi Ardia Rabu, 09/08/2017 08:43 WIB
Persaingan Serie A Musim Depan Lebih Sengit
Ilustrasi
Reuters

ROMA - Persaingan untuk perebutan scudetto musim 2017/2018 diprediksi akan lebih sengit dari musim-musim sebelumnya. Pasalnya, masing-masing kontestan terus melakukan pembenahan internal guna memperkuat skuat yang akan tampil.

Seperti diketahui, Juventus merupakan satu-satunya tim yang telah mengukir rekor sejarah di Serie A karena sukses mendapatkan gelar selama enam musim berturut-turut. Tapi, pada musim depan mereka kehilangan Leonardo Bonucci dan Dani Alves.

Pada bursa transfer, AC Milan menjadi tim yang paling aktif dengan mendatangkan sejumlah pemain. Begitu juga dengan Inter Milan yang sukses mengontrak pelatih Luciano Spalletti. Oleh karenanya, gelandang Napoli Jorginho memprediksi akan ada persaingan hebat pada musim depan.

"Musim depan akan menjadi kompetisi tersulit dibandingkan kompetisi sebelumnya. Tentu saja ini akan menjadi menarik untuk disaksikan," kata Jorginho.

"Dengan demikian, Juventus tidak akan lagi menjadi tim favorit juara seperti musim sebelumnya karena kami dan Roma terus memangkas jarak. Milan dan Inter menjadi tim favorit."

"Kesimpulannya, tidak akan jarak yang jauh antara pemimpin klasemen dengan tim lainnya yang pernah terjadi pada musim sebelumnya. Akan ada keseimbangan yang lebih besar."

Untuk musim baru, Napoli tidak melakukan belanja besar di musim panas ini setelah baru mendatangkan Adam Ounas dari Bordeaux. Tapi, tim yang pernah dibela Maradona itu tak kehilangan pemain bintangnya.

"Kami adalah tim yang luar biasa, ada sebuah pemahaman besar di ruang ganti. Bersama dengan para pemain berkualitas yang kami punya, kami juga memiliki seorang pelatih hebat, Sarri punya mental yang kuat dan akan terus meningkatkan para pemainnya." (Gazzetta dello Sport)