Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

Ilham Budhiman Rabu, 09/08/2017 08:25 WIB
Manfaat Mentimun bagi Kesehatan
Mentimun
Inmagine

Bisnis.com, BANDUNG -- Tahukah Anda bila mentimun memiliki khasiat untuk kesehatan tubun Anda? Perlu diketahui, ada banyak manfaat yang didapat dari jenis sayuran ini. Selain untuk menghilangkan jerawat, mentimun juga bisa menimalisir dehidrasi.

Dilansir Boldsky, sebagian besar dari kandungan sayuran ini adalah air. Ini membantu tubuh Anda tetap terhidrasi dan juga membantu membuang toksin. Mengonsumsinya selama cuaca panas bisa menambah cairan dalam tubuh Anda.

Sayuran ini juga mengandung asam askorbat. Oleh sebab itu, sayuran ini bagus untuk kesehatan kulit Anda. Bahkan mengaplikasikannya secara eksternal pada kulit Anda bisa mengobati masalah kulit.

Selain itu, seperti kebanyakan sayuran lainnya, mentimun juga kaya akan serat. Sayuran ini baik untuk sistem pencernaan Anda dan menenangkan perut Anda.

Mentimun juga mengandung vitamin A, B, C dan mineral seperti mangan, potasium, magnesium dan kalsium. Semua nutrisi ini membantu Anda tetap sehat.

Di samping itu, tubuh Anda membutuhkan vitamin K untuk berbagai kebutuhan seperti pembekuan darah dan untuk mengatasi masalah penyerapan mal. Vitamin ini juga membantu dalam pengembangan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.

Sayuran ini juga sangat rendah kandungan lemak sehingga Anda bisa memasukan daftar makanan ini untuk diet Anda. Mentimun juga memiliki kandungan potassium yang cukup yang dibutuhkan untuk menjaga tekanan darah sehat.

Apps Bisnis.com available on: