Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Agustus 2017

Sensasi Menginap Di Hotel Tanpa Dinding Dan Atap

Ilham Budhiman Selasa, 08/08/2017 07:50 WIB
Sensasi Menginap di Hotel Tanpa Dinding dan Atap
Hotel The Null Sturn
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Ingin merasakan sensasi menginap di sebuah hotel tanpa dinding dan atap? Berkunjunglah ke pegunungan Gobsi Swiss, di mana hotel bernama Stern Null itu menjadi hotel 'aneh bahkan unik' di dunia karena hanya memiliki dipan dan tempat tidur.

Dilansir Daily Mail, sang pemilik hotel, Daniel Charbonnier mengatakan, “Kami menyingkirkan semua dinding, dan satu-satunya yang tertinggal hanyalah Anda dan pengalaman besar Anda.”

Stern Null pertama dibangun tahun lalu di Lembah Safien. Awal Juni tahun ini, hotel kedua dibangun di Puncak Gobsi di Appenzellerland, yang berada pada ketinggian 4.000 kaki di atas permukaan laut.

Hotel ini awalnya dikonseptualisasikan sebagai sebuah instalasi seni oleh dua seniman Swiss, yakni Frank dan Patrik Riklin pada 2008. Kedua seniman tersebut kemudian diminta bermitra dengan Charbonnier untuk mengubah instalasi seninya menjadi hotel.

Tak disangkanya, para pelayan di hotel ini harus memiliki kemampuan khusus untuk memanjat pagar sambil membawa kopi, dan menyeimbangkan nampan saji sambil mendaki lereng curam.

Hotel ini akan menawarkan pemandangan indah bagi tamu yang menginap, maka tak heran jika para wisatawan rela mengantre untuk memesan hotel nyeleneh ini.

Namun jangan khawatir bila hujan turun di saat yang terduga, sebab ada sebuah kabin yang bisa ditinggali meskipun harus rela turun. Pembatalan pemesanan pun bisa dibatalkan bila cuaca sedang buruk.

Apps Bisnis.com available on: