Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Taylor Swift Jalani Persidangan Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Terhadapnya

Newswire Selasa, 08/08/2017 09:35 WIB
Taylor Swift Jalani Persidangan Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Terhadapnya
Taylor Swift
Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Taylor Swift duduk tenang di ruang sidang Denver saat pengacaranya memilih juri dalam persidangan di mana ia menghadapi penyiar radio Colorado yang dituduh melakukan pelecehan seksual pada Taylor empat tahun silam dalam sebuah pemotretan.

Taylor yang mengenakan jaket hitam dengan atasan putih menyaksikan proses persidangan, menulis beberapa catatan di atas kertas. Saat hakim memperkenalkan Taylor, dia berbalik dan menghadap para juri.

Taylor akan dimintai keterangan saat persidangan mengenai insiden yang membuat David Mueller dipecat dari radio itu.

Taylor menuduh Mueller meraba-raba bokongnya saat mereka berpose untuk foto di acara temu penggemar sebelum konsernya di Denver pada 2 Juni 2013.

"Itu bukan tak disengaja, itu memang disengaja, saya sangat yakin," kata Swift.

Mueller (55) sebelumnya menggugat lebih dulu, dia mengklaim bahwa Swift berbohong dan menekan manajemen radio untuk memecatnya.

Swift membalas gugatan tersebut.

Para pendukung Swift diperkirakan akan menghadiri persidangan. Sebagian datang sejak Senin, ada pula yang datang dari jauh seperti Meksiko dan Venezuela.

Mueller menyangkal tuduhan Taylor yang ia sebut "omong kosong".

Taylor mengatakan perwakilannya memberitahu manajemen radio mengenai insiden itu, tapi dia tidak meminta Mueller dipecat. Mueller dipecat dua hari setelah insiden akibat melanggar klausul moral dalam kontraknya, demikian Reuters.

Apps Bisnis.com available on: