Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Agustus 2017

Manchester City Favorit Juara Liga Inggris 2017/2018

Newswire Senin, 07/08/2017 11:50 WIB
Manchester City Favorit Juara Liga Inggris 2017/2018
Manchester City
Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Diperkuat oleh dana 200 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas ini, Manchester City menjadi favorit utama yang bakal mengkudeta juara bertahan Liga Utama Inggris Chelsea.

Pep Guardiola menelan pil pahit dalam musim pertamanya di liga Inggris karena gagal mempersembahkan gelar, bahkan finis jauh terpaut 15 poin dari Chelsea untuk menempati peringkat ketiga.

Kegagalan itu mendorong City bereaksi dengan membeli tiga bek sayap baru, masing-masing Kyle Walker, Benjamin Mendy dan Danilo, ditambah penjaga gawang Ederson dan playmaker Bernardo Silva.

"Saya kira Manchester City adalah tim yang wajib dikalahkan (oleh siapa pun)," kata legenda Manchester United Ryan Giggs seperti dikutip AFP.  "Saya mencermati mereka pada akhir musim lalu dan para pemain depan mereka mengerikan."

City memang menakutkan di barisan serang, namun rentan di barisan belakang, sehingga memaksa Guardiola menempatkan empat bek sebagai prioritas utamanya.

Ederson akan menggantikan Claudio Bravo di mistar gawang, sedangkan duo dinamik Walker dan Mendy akan menambahkan daya gedor dari sayap setelah menjadi dua bek paling mahal di dunia untuk saat ini.

City masih memiliki John Stones dan Eliaquim Mangala, sehingga total mereka memiliki empat bek paling mahal. Namun kendati sudah mengeluarkan total 900 juta poundsterling Guardiola belum puas.

"Saya ingin membayar sedikit untuk klub, untuk semua orang, tapi pasar tetap pasar," kata Guardiola. "Semua klub berbelanja banyak, bukan cuma kami."

Apps Bisnis.com available on: