Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Gurun Pasir Dan Laguna Di Brasil Ini Hanya Muncul Setahun Sekali

Ilham Budhiman Senin, 07/08/2017 08:45 WIB
Gurun Pasir dan Laguna di Brasil Ini Hanya Muncul Setahun Sekali
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Ada yang menarik setelah musim hujan usai di kawasan Taman Nasional Brazil's Lençóis Maranhenses. Di sana, muncul fenomena unik setahun sekali yakni muncul gurun pasir yang sangat indah disertai Laguna saat memasuki bulan Juli-September.

Dilansir daily Mail, Lençóis Maranhenses secara harfiah berarti 'seprei Maranhão', ini mengacu pada efek selimut dari bidang bergulir pasir putih yang mempesona. Belum lagi birunya air laguna yang menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Area ini memiliki luas hingga 1000 kilometer persegi, hamparan pasir putih yang selama ini tertutup air hujan sedalam 47 inci. Tropikal Lagoon tersebut berlokasi dekat dengan Atins.

Mengingat laguna ini memiliki perairan yang jernih sedalam tiga meter, maka kehatian-hatian harus perlu diperhatikan. Suhunya pun mencapai 30 derajat celcius.

Untuk melihat semua itu, Anda harus mengendarai mobil jeep. Namun, Anda juga bisa berjalan kaki untuk menuju destinasi. Anda juga disarankan untuk tidak menjelalajah sendiri mengingat area gurun pasir ini sangat luas.

Pengalaman lain yang bisa didapatkan adalah melihat matahari terbenam secara langsung. Perpaduan spektakuler itu hanya bisa diraih di taman nasional ini.

Namun, sayangnya selama musim kemarau kolam-kolam itu akan lenyap. Tapi jangan khawatir, gurun pasir akan tetap ada sampai kembali lagi memasuki musim penghujan.

Apps Bisnis.com available on: