Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 23 Oktober 2017

Ragam Manfaat Mengonsumsi Jus Lobak Secara Rutin

Ilham Budhiman Minggu, 06/08/2017 10:05 WIB
Ragam Manfaat Mengonsumsi Jus Lobak secara Rutin
Lobak
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG -- Jus lobak adalah salah satu dari sekian banyak sayuran yang tidak boleh Anda lewatkan untuk dikonsumsi. Sebab, jus lobak memiliki ragam manfaat yang tidak kalah dari jenis sayuran lainnya.

Dilansir Boldsky, nutrisi tersebut termasuk mangan, seng, tembaga, folat, kalsium, potassium dan vitamin A, C dan B6. Nutrisi itu adalah yang terkandung dalam sari lobak.

Kemampuan dari ragam manfaat itu antara lain dapat membersihkan kandung kemih, ginjal, prostat, dan saluran pencernaan. Ditambah bisa membantu membuang racun, mikroba berbahaya dan membersihkan kantong empedu dan hati.

Selain itu, kandungan dalam jus lobak mengandung enzim tertentu seperti myrosinase, esterases, amilase dan diastase yang bisa menyembuhkan penyakit jamur seperti fibromyalgia.

Agen antiinflamasi yang terkandung dalam jus lobak juga mengurangi peradangan saluran kencing dan infeksi terkait ginjal tertentu. Kelebihannya, asupan jus lobak secara teratur juga mencegah terbentuknya batu ginjal.

Di samping itu, bila Anda menderita masalah pernapasan seperti asma atau bronkitis. Nah, sari lobak mampu menghilangkan lendir di paru-paru. Hal itu juga bisa mengurangi mual, muntah dan menyembuhkan sakit tenggorokan.

Mengonsumsi jus lobak secara teratur pun bisa memecahkan masalah kulit seperti jerawat atau ruam. Karena terdapat kandungan fosfor, seng, vitamin A dan C yang bisa mengatasi masalah kulit tersebut.

Apps Bisnis.com available on: