Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Agustus 2017

Selamat Tinggal, Carlton Cole!

Ilham Budhiman Jum'at, 04/08/2017 17:17 WIB
Selamat Tinggal, Carlton Cole!
Carlton Cole
Instagram

Bisnis.com, BANDUNG -- Marquee player Persib Bandung, Carlton Cole, resmi didepak manajemen Persib Bandung. Keputusan soal pemutusan kontrak itu pun dibenarkan pelatih sementara Persib, Herrie Setyawan.

"Ya, dan hari ini dia terakhir di Bandung. Rencana dia, besok langsung pulang ke Inggris dari Jakarta," kata Herrie Setyawan usai jumpa pers untuk pertandingan Persib vs PS TNI, di Graha Persib, Jum'at (4/8).

Herrie mengaku, dirinya tidak bisa berbuat banyak atas nasib Cole lantaran keputusan akhir ada di manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Dia bahkan sudah membicarakan hal itu dengan Cole secara langsung.

"Saya telepon dia. Saya sudah komunikasi. Saya katakan, semoga dia mendapat tim yang baru. Saya benar-benar tidak bisa berbuat banyak," kata pelatih berkepala plontos ini.

Mantan pemain Chelsea asal Inggris ini memang sudah tidak diinginkan oleh tim Persib Bandung terutama manajer Persib Umuh Muchtar. Selain kualitasnya kurang berkembang, Cole dinilai belum bisa memberikan kemampuan terbaiknya bagi Maung Bandung.

Cole pun sempat curhat kepada media asing Sky Sports bahwa dirinya hanya kurang diberi kesempatan untuk tampil lebih banyak. Untuk diketahui, pemain berusia 33 tahun itu hanya main lima kali tanpa mencetak gol dalam pertandingan Liga 1.

"Semoga dia (Cole) bisa memaklumi bahwa ini sepak bola dan harus profesional. Jangan dendam. Dia pun akhirnya mengerti dan mengucapkan see you," kata Herrie Setyawan.

 

Apps Bisnis.com available on: