Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 Oktober 2017

Kemana Penduduk Negara Tersehat Di Dunia Pergi Berlibur?

Ihya Ulum Aldin Rabu, 02/08/2017 09:10 WIB
Kemana Penduduk Negara Tersehat di Dunia Pergi Berlibur?
Pantai di Mallorca
Reuters

Bisnis.com, NORWEGIA - Penduduk Norwegia dinobatkan oleh PBB sebagai penduduk yang paling sehat di dunia tahun ini. Indikatornya bermacam-macam, termasuk angka harapan hidup dan rata-rata tahun yang dihabiskan di sekolah.

Selain itu, penduduk Norwegia memang peduli dengan kesejahteraan mereka sendiri. Mereka memeliki cara untuk menjalani hidup benar. Makan dengan ideal, jam tidur teratur, dan salah satunya adalah soal berlibur. Pertanyaannya, "kemana penduduk paling sehat di dunia berlibur?"

Dilansir Huffington Post, liburan penduduk Norwegia yang ideal bagi mereka adalah pergi ke syden, yang secara harfiah berarti "selatan". Lalu, dimana letak Syden tersebut? Karena Anda tidak akan menemukannya di peta.

Syden merupakan sebuah istilah untuk menyebut daerah pantai atau tempat yang hangat di mana notabene berada di Eropa selatan. Norwegia sendiri terletak di benua Eropa sebelah utara dan memiliki suhu sangat dingin.  

Syden bagi orang Norwegia adalah wilayah Mediterania termasuk Mallorca di Spanyol atau pulau di Yunani, yang memang telah dikenal sebagai tujuan liburan penduduk Norwegia sejak tahun 1970-an.

Orang Norwegia memilih penerbangan langsung atau menyewa pesawat dengan banderol murah untuk terbang ke negara-negara bersuhu hangat ini.

Dengan kemudahan perjalanan pesawat dan makin banyaknya rute penerbangan, Syden buat orang Norwegia kini sudah meluas hingga negara-negara tropis seperti Qatar, Thailand, atau pun Dubai.

Syden juga merupakan surganya makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Syden juga cocok untuk semua usia. Pemuda Norwegia yang sedang berlibur ke Syden, mungkin akan berpesta seperti saat menikmati liburan musim semi, tapi generasi yang lebih tua juga bisa menikmatinya.

Apps Bisnis.com available on: