Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 Oktober 2017

Bank BJB Ikut Dukung Bandung West Java Marathon

Ajijah Minggu, 30/07/2017 12:48 WIB
Bank BJB Ikut Dukung Bandung West Java Marathon

Bisnis.com, BANDUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. atau bank bjb ikut mendukung pelaksanaan marathon Bandung West Java Marathon yang digelar Minggu (30/7/2017) dan diikuti sekitar 6.700 peserta.

Bandung West Java Marathon ini diselenggarakan oleh Pocari Sweat Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Event marathon ini terbagi menjadi lima kategori yaitu Kid Dash, 5K, 10K, Half Marathon (21K) dan Full Marathon (42K).

 Sebagai sponsor utama program ini, bank bjb berharap dapat mendongkrak jumlah nasabah (Number of Account) dan menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) baru.

Selain DPK dan NoA serta event ini merupakan momentum untuk mempromosikan produk, layanan dan jasa perbankan bank bjb kepada masyarakat.

Melalui event tersebut bank bjb memberikan kemudahan kepada peserta yang membuka tabungan bjb Tandamata dengan saldo awal Rp500.000 mendapatkan diskon sebesar 30% (maksimal 2 tiket) untuk promosi tahap pertama dan  untuk promosi tahap kedua  berupa 1 Tiket Gratis untuk peserta yang membuka tabungan bjb Tandamata dengan saldo awal sebesar Rp1 juta.
 
Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat dan Ibu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Jawa Barat serta Kepala Dinas Perhubungan Prov. Jawa Barat.

Adapun rute akan melewati berbagai lokasi situs sejarah yang indah antara lain Gedung Sate-Fly Over Pasupati-Gedung Merdeka-Jl.Asia Afrika-Masjid Raya/Alun-Alun-Jl.Braga (30/7).
 
Sebagai Informasi, bank bjb mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6% year on year (y-o-y). Per- Maret 2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp62,7 triliun dimana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84%. Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp446 miliar.

Mengawali tahun 2017 ini bank bjb juga telah menambah jumlah kantor cabang yaitu di Sumbersari Bandung dan Patrol Indramayu. Dengan demikian, total seluruh jaringan kantor bank bjb tercatat sebanyak 2.154 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini juga yang akan menjadi infrastruktur bagi bank bjb dalam rangka menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dari masyarakat yang pada periode 31 Maret  2017 lalu tumbuh menjadi Rp78,16 triliun.

Apps Bisnis.com available on: