Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 November 2017

LIGA 1

PERSERU VS PERSIB: Maung Bandung Kalah Tipis 2-1

Ilham Budhiman Sabtu, 29/07/2017 17:48 WIB
PERSERU VS PERSIB: Maung Bandung Kalah Tipis 2-1
Persib Bandung
Istimewa

Bisnis.com, SERUI -- Persib Bandung harus menerima kekalahan dari tim papan bawah Go-Jek Traveloka Liga 1 Perseru Serui dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-17 di Stadion Marora pada Sabtu (29/7).

Gol Perseru dicetak Arthur Bonai di menit ke-62 dan ke-85. Sedangkan Persib dicetak Matsunaga melalui titik putih di menit ke-87. Persib dan Perseru mengenakan pita hitam di lengan sebagai ungkapan rasa duka kepada Bobotoh Ricko.

Jalannya Pertandingan

Persib menjalani pertandingan tanpa beberapa pemain pilarnya. Awal babak pertama tempo permainan cukup cepat. Bermain di kandangngnya sendiri, Perseru tampil ngotot untuk memenangkan pertandingan.

Di menit ke-7, Perseru mendapat peluang pertamanya melalui penyerangnya. Bermula dari umpan Arthur Bonai ke depan gawang, terjadi kemelut di kotak penallti Persib, namun gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Persib mencoba menebus kesalahan setelah ditekan di permulaan babak pertama. Di menit ke-10, Atep mendapat peluang, tapi tendangan dari luar kotak penalti masih lemah sehingga dapat ditangkap kiper lawan.

Maung Bandung kembali mendapat peluang di menit ke-23 dan 25. Masing-masing melalui Kim Kurniawan dan Cole. Namun keduanya belum bisa memaksimalkan dengan baik.

Memasuki pertengahan babak, bola masih dikuasi Persib. Sedangkan Perseru tetap bisa mengimbangi permainan yang disuguhi Persib.

Menit ke-38 Jajang Sukmara menusuk ke lini pertahanan dan memberi umpan. Namun bola masih dekat ke penjaga gawang lawan. Skor 0-0 hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, kedua tim masih mempertahankan pola permainannya. Perseru mendapat peluang di awal babak kedua namun tendangan jarak jauh Hanoman masih jauh di atas gawang.

Cole memiliki peluang emas yang sebenarnya bisa menjadi gol di menit ke-60. Bermula dari tendangan bebas Dado, bola mengarah ke Cole, tapi sontekan Cole masih tipis di sisi gawang lawan.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-62, bermula dengan menyisir dari sisi kiri, pemain Perseru memberi umpan ke Arthur Bonai sehingga menjadi gol. 1-0 untuk Perseru.

Masuk pertengahan babak kedua, Persib nampak seperti kehilangan pola permainan. Persib terus-terusan di bombardir pemain Perseru. Hasilnya, gol kembali tercipta di menit ke-85 melalui Arthur Bonai. 2-0 keunggulan Perseru.

Dua menit setelah gol kedua Perseru, Persib bisa membalas melalui penalti Matsunaga. Skor berubah 2-1. Hingga perpanjangan waktu 3 menit. Masing-masing tim tidak mampu menciptakan gol lagi. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Apps Bisnis.com available on: