Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 November 2017

LIGA 1

PERSERU VS PERSIB: Kondisi Tim Maung Bandung Memuaskan

Ilham Budhiman Jum'at, 28/07/2017 18:15 WIB
PERSERU VS PERSIB: Kondisi Tim Maung Bandung Memuaskan
Persib Bandung
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani laga tandang kontra Perseru Serui dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Marora, Kepulauan Mapen, pada Sabtu sore besok.

Setelah menempuh perjalan jauh kurang lebih 20 jam, para pemain Maung Bandung tiba pada Kamis kemarin dengan mengalami kelelahan. Para pemain pun diistirahatkan guna mengembalikan kondisi fisik agar bugar.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, para pemain kembali berlatih pada Jum'at (28/7) untuk menghadapi persiapan besok. "Hasil latihan tadi memuaskan, antusiasme dan optimisme pemain bagus, psikologisnya juga, fisiknya bagus tak ada kelelahan dan siap main besok," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Yaya menambahkan, dua hari tanpa latihan memang menjadi tantangan untuk menjaga kondisi fisik pemain. Terlebih, perjalanan panjang ke Serui menguras tenaga dan perlu istirahat yang cukup.

"Kita memberikan latihan kecepatan, tapi juga pemain harus bisa tetap memberikan umpan, penyelesaian akhir dan visi yang bagus juga," kata dia.

Yaya mengatakan, porsi latihan diberikan secara santai dan menyenangkan agar para bisa menikmati pertandingan besok. "Kita buat fun karena melihat situasi juga, untuk mengurangi ketegangan pemain," ujarnya.

Persib saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 21 poin dari hasil 5 kali menang, 6 kali imbang dan 5 kali kalah. Sedangkan Perseru menempati urutan ke-16 dengan raihan 11 poin dari hasil 2 kali menang, 5 kali menang dan 8 kali menelan kekalahan.

Apps Bisnis.com available on: