Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Agustus 2017

8 Cara Merubah Gaya Hidup Agar Terlihat Lebih Muda

Ilham Budhiman Kamis, 27/07/2017 08:50 WIB
8 Cara Merubah Gaya Hidup Agar Terlihat Lebih Muda
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG -- Merubah gaya hidup sangat penting dilakukan bila Anda ingin terlihat lebih muda. Beberapa kebiasaan bisa dilakukan untuk membalikkan kondisi tersebut.

Dikutip Boldsky, kebiasaan merubah gaya hidup seperti dalam hal konsumsi sebenarnya sangat berpengaruh untuk kesehatan sehingga bisa menjadikan Anda lebih muda.

Di samping itu, menjaga pola tidur, menahan keseimbangan emosional dan menahan stres adalah beberapa di antaranya. Dan berikut 8 cara merubah gaya hidup agar terlihat lebih muda.

1. Gunakan tabir surya
Bila Anda tidak pernah atau jarang sekali memakai tabir surya saat keluar rumah. Sekarang ubahlah kebiasan tersebut untuk selalu memakainya kemana pun Anda pergi.

Dermatologists menyarankan agar memakai tabir surya setiap hari karena membantu melindungi dari kanker kulit. Selain itu juga bertindak sebagai bahan anti penuaan yang efektif.

2. Berolahraga secara teratur
Berolahraga membantu dalam meningkatkan kesehatan kulit agar terlihat baik. Olahraga juga membantu menghilangkan 'mata panda' di bawah mata. Maka ubahlah gaya hiudp Anda dengan rutin berolahraga.

3. Hindari konsumsi garam berlebihan
Mengonsumsi makanan yang kadar garamnya lebih bisa membuat kesehatan Anda memburuk. Maka singkirkan konsumsi sodium berlebih dari keseharian Anda.

4. Kurangi main ponsel
Selain merusak kesehatan mata, bermain ponsel terlalu lama dapat menyebabkan keriput. Seiring waktu, garis ini bisa bertahan secara permanen.

5. Biasakan cuci mulut
Biasakan cuci mulut dengan obat kumur setiap hari. Karena obat kumur adalah cairan pembunuh bakteri yang bisa menghilangkan partikel yang menempel di gigi. Ini juga membersihkan gusi dan mencegah menguningnya gigi, sehingga Anda memiliki gigi yang sehat.

6. Konsumsi makanan protein
Mengonsumsi makanan protein tinggi membantu dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan. Salah satu di antaranya adalah dalam menjaga produksi rambut normal.

7. Makan sayuran
Sayuran hijau seperti bayam, selada dan brokoli kaya akan serat sehingga membantu memperkaya tubuh Anda dengan nutrisi penting dan juga membersihkan gigi.

Serat membantu mencegah plak menempel ke enamel. Makan sayuran hijau adalah salah satu kebiasaan utama untuk membuat Anda terlihat lebih muda.

8. Belajar menangani stres
Stres muncul sebagai proses inflamasi pada kulit dan juga dapat menyebabkan kondisi seperti psoriasis, jerawat, eksim, dan sebagainya. Oleh karena itu, penting untuk menjaga tingkat stres Anda tetap terkendali.

Apps Bisnis.com available on: