Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Agustus 2017

MU Sudah Tak Tertarik Datangkan Gareth Bale

Newswire Minggu, 23/07/2017 12:55 WIB
MU Sudah Tak Tertarik Datangkan Gareth Bale
Gareth Bale
Reuters

Bisnis.com, CALIFORNIA  - Jose Mourinho mengatakan bahwa Manchester United (MU) sudah tidak tertarik untuk mendatangkan Gareth Bale, mengklaim pemain sayap Tim Nasional Wales itu tidak berhasrat meninggalkan Real Madrid.

Mourinho pekan lalu juga menggambarkan upaya mendatangkan rekan satu tim Bale, Cristiano Ronaldo, sebagai "misi yang tidak mungkin."

Saat ditanya apakah Bale berada dalam kategori yang sama dengan Ronaldo, Mourinho mengakui bahwa mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah tidak menjadi salah satu target MU di bursa transfer pemain musim ini.

"Sama (seperti Ronaldo)," kata Mourinho. "Anda memiliki kontak dan perasaan, Anda mengerti banyak hal, dan sudah jelas bahwa Bale menyukai Madrid, tantangan dan situasinya."

"Mereka berada dalam situasi yang sangat baik sekarang dan saya tidak pernah merasa bahwa dia ingin pergi, jadi buat apa membuang waktu untuk ini?"

Di sisi lain, pelatih asal Portugal itu masih berupaya memperkuat skuat MU yang baru mendatangkan dua pemain baru, Romelu Lukaku dan Victor Lindelof.

Upaya-upaya masih dilakukan untuk mendatangkan Nemanja Matic dari Chelsea, pemain depan Tottenham Eric Dier, dan sayap Inter Milan Ivan Perisic, namun Mourinho enggan berbicara secara spesifik tentang para pemain yang belum menandatangani kontrak dengan United.

"Sulit bagi saya menyebut nama, para pemain itu milik klub dan berada di pra-musim," katanya. "Manajer dan pemilik klub tidak senang kalau pemain bicara soal mereka, saya juga sama."

"Rencana saya adalah evolusi tim, bursa transfer kedua saya adalah untuk mendapatkan empat pemain, membangun keseimbangan dan membuat skuat yang lebih baik," kata bekas pelatih Real Madrid, Chelsea dan Inter Milan itu.

"Tapi dengan perkembangan pasar, saya mendapat masukan dari Woodward dan saya ulangi, pasarnya sangat sulit," sambung dia.

"Jika klub tidak punya peluang untuk memberi saya empat pemain, saya menyukai tim saya dan saya jalan bersama mereka, tapi saya masih memiliki harapan bisa memiliki pemain ketiga, dan mungkin yang keempat," kata Mourinho sebagaimana dikutip ESPN.

Apps Bisnis.com available on: