Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 16 Desember 2017

Munassus ASITA III: 'Menjawab Tantangan Pariwisata Kekinian'

Novianti Selasa, 18/07/2017 11:02 WIB
Munassus ASITA III: 'Menjawab Tantangan Pariwisata Kekinian'
Munassus ASITA III
Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG - Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) menggelar acara Musyawarah Nasional Khusus Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga III dengan tema 'Menjadikan ASITA Lebih Profesional dan Bermartabat'.

Ketua ASITA Asnawi Bahar mengatakan Munassus adalah amanat organisasi yang harus dilakukan untuk menjawab tantangan pariwisata kekinian diantaranya adalah digital tourism, homestay dan connectivity.

"Tujuannya adalah menyesuaikan program kami dengan dinamika pariwisata Indonesia yang ada saat ini," ujar Asnawi pada, Selasa (18/7/2017).

Asnawi menambahkan program yang sesuai dengan tren masa kini juga harus diselaraskan dengan AD/ART yang ada agar selaras dengan peraturan yang ada dan tidak menguntungkan kepentingan pribadi dan kelompok.

"ASITA juga harus selaras dengan program dan target Kementerian Pariwisata tahun 2019 mendatang," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan ASITA memiliki peran strategis untuk kemajuan pariwisata Indonesia. Peran strategis tersebut harus dengan adanya AD/ART yang kuat dan kepercayaan pemerintah kepada ASITA harus dijaga dengan kinerja yang baik dan orang-orang yang berkompeten.

"Pariwisata adalah tulang punggung ekonomi kita," ujar Deddy.

Deddy menambahkan ASITA juga harus mendukung enam target Kementerian Pariwisata tahun 2019 antara lain meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB), devisa, kesempatan kerja, indeks daya saing, kedatangan wisatawan mancanegara dan perjalanan wisatawan nusantara.

Apps Bisnis.com available on: