Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 26 Juli 2017

Neymar Gerah Berada Di Bawah Bayangan Messi Dan Berminat Pindah?

Ihya Ulum Aldin Selasa, 18/07/2017 11:25 WIB
Neymar Gerah Berada di Bawah Bayangan Messi dan Berminat Pindah?
Neymar
Reuters

Bisnis.com, SPANYOL - Superstar Barcelona, Neymar, dilaporkan tidak nyaman berada dalam bayang-bayang Lionel Messi di Camp Nou dan ingin pindah klub.

Minat klub-klub besar Eropa mendatangkan penyerang 25 tahun ini memang meningkat musim ini, seperti dilaporkan oleh Bleacher Report. Hal ini menyebabkan Neymar menjadi tidak tenang dan dikabarkan terbuka untuk klub-klub seperti Manchester United, City, PSG, bahkan Real Madrid dimana dirinya bisa mencapai prestasi individu.

Per Sport mengatakan, seperti dilansir oleh Bleacher Report, Neymar diberitahu oleh beberapa penasihatnya bahwa berada di sisi Messi, akan membuat Neymar selalu menjadi yang kedua. Dirinya akan selalu berada dalam bayangannya dan tidak akan bisa memenangkan Ballon d'Or jika bersama Barcelona.

Neymar yang sudah bersama Barcelona selama empat musim, terhitung sukses di Camp Nou sejak kepindahannya dari Santos.

Dia telah memenangkan La Liga dua kali, Liga Champions, Copa del Rey tiga kali, Piala Super Spanyol, dan FIFA Club World Cup. Dia juga membentuk unit penyerang paling menghancurkan sepanjang masa bersama Messi dan Luis Suarez.

Berita soal Neymar yang bisa tergoda menjauh dari Camp Nou, memang pernah ada. Musim panas yang lalu, AS melaporkan bahwa PSG telah menyetujui kesepakatan untuk tanda kontrak. Namun, hal itu tidak menjadi nyata.

Godaan juga datang dari pelatih Jose Mourinho yang mencoba mendatangkan penyerang berdarah Brazil ini pada akhir musim lalu untuk menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford karena mengalami cedera.

Walaupun musim lalu berhasil melakukan come back dramatis setelah tertinggal 4-0 dari PSG di leg pertama dan berhasil menang 6-1 di leg kedua, prestasi Barcelona terhitung sedang seret dengan hanya mendapatkan Copa del Rey.

Bisa saja Neymar pindah mengingat umurnya yang masih muda namun sudah mendpatkan banyak prestasi di level klub, hanya dirinya belum mendapatkan FIFA World Cup dan gelar-gelar individu.

Namun, klub peminat harus meyakinkan Barcelona dengan tawaran yang sangat besar. Per Sport menuliskan klausul pelepasan Neymar mencapai € 200 juta dan akan meningkat menjadi € 250 juta pada 2020. Untuk membandingkan, pemain termahal di dunia, Paul Pogba, berharga "hanya" € 105 juta jika dibandingkan dengan harga Neymar. 

Apps Bisnis.com available on: