Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 November 2017

Proyek Flyover Padasuka Dilanjutkan 2018

Hedi Ardia Senin, 17/07/2017 15:56 WIB
Proyek Flyover Padasuka Dilanjutkan 2018
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, CIMAHI - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cimahi belum mempunyai rencana melanjutkan pembangunan flyover Padasuka pada tahun anggaran 2017. Saat ini, mereka memilih lebih fokus penguatan terhadap konstruksi flyover.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cimahi, Ainul Yakin mengungkapkan, apabila pembahasan APBD Perubahan 2017 berlangsung cepat, kelanjutan dari proyek jembatan layang tersebut bisa dilaksanakan pada tahun ini.

"Bahkan bisa selesai tahun ini juga, karena sisa pembangunan sendiri tinggal 24% lagi," katanya, kepada wartawan, (17/7/2017).

Sedangkan, apabila pembahasan APBD Perubahan 2017 lambat dibahas, kemungkinan pembangunan lanjutan akan dilakukan tahun berikutnya. Melihat kondisi yang terjadi saat ini, kemungkinan pembangunan dilanjutkan tahun depan semakin menguat.

Pasalnya, memasuki bulan Desember, aktifitas pembangunan akan terhambat seperti tahun 2016 lalu. Untuk sementara ini, pihaknya hanya akan melakukan penguatan konstruksi dengan memasang girder, bearing pad, diafragma dan plat injak, serta tembok penahan tanah.

"Maksimal alokasi anggarannya Rp200 juta dari APBD murni. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya berjalan lancar," ucapnya.

Sedangkan, anggaran untuk pembangunan lanjutan diperkirakan membutuhkan sekitar Rp3,6 miliar. Sebetulnya, flyover Padasuka digemborkan oleh Pemerintah Kota Cimahi akan selesai akhir tahun 2016. Tapi, karena berbagai alasan, akhirnya pembangunan tersebut mangkrak hingga sekarang.


Apps Bisnis.com available on: