Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 November 2017

LIGA INGGRIS

Rooney Sebut Skuat MU Sulit Kembali Berjaya

Hedi Ardia Senin, 17/07/2017 09:25 WIB
Rooney Sebut Skuat MU Sulit Kembali Berjaya
Wayne Rooney
Reuters

LONDON - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney menilai skuat asuhan Jose Mourinho akan sulit kembali mencapai masa kejayaan seperti yang terjadi di era Sir Alex Ferguson pada 1992 silam.

Seperti diketahui, saat ini Rooney telah memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford setelah selama 13 tahun sebelumnya membela klub berjuluk The Red Devils tersebut. Dalam beberapa musim sebelumnya Rooney menjadi pemain yang diharapkan bisa menularkan mental juara.

"Ketika anda membela Manchester United ada standar yang harus dimiliki. Ketika saya gabung dengan MU di era Sir Alex pernah merasakan nikmat bermain dengan pemain sekelas Giggsy , Gary Neville, dan Scholesy ," kata Rooney.

"Apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir semua bergantung pada saya dan Michael Carrick untuk menularkan pemain baru menjaga standar ini."

"Dengan banyaknya pemain baru bergabung semakin tahun seolah semakin sulit. Tentu saja anda harus mempunyai tradisi. Kian sulit, tapi itu bukan urusan saya lagi. Saya senang bisa kembali ke Everton," paparnya.

Demi bisa bergabung dengan Everton, Rooney rela dengan pemotongan gajinya hingga mencapai 50%. Everton merupakan klub Rooney semasa remaja, sebelum dia kemudian pindah ke MU pada Agustus 2004.(soccerway)

Apps Bisnis.com available on: