Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Aneh, Nenek Di India Makan Pasir 2 Kg Per Hari Agar Sehat

Ilham Budhiman Senin, 17/07/2017 08:47 WIB
Aneh, Nenek di India Makan Pasir 2 Kg per Hari agar Sehat
Kusma Vati
Daily Mail

Bisnis.com, VARANASI -- Seorang nenek di India bernama Kusma Vati (78) mengaku memakan pasir 2 kilogram per hari untuk senantiasa menjaga kesehatannya. Kebiasaan ini sudah berlangsung selama lebih dari enam dekade lamanya.

Dilansir Daily Mail, dia bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencari pasir guna mengisi kekosongan perutnya. Jika tidak mendapatkannya, Kusma akan menggigiti dinding rumahnya sendiri.

"Saya telah makan pasir atau kerikil selama 63 tahun. Tidak ada efek berbahaya yang saya rasakan selama memakannya," kata Kusma.

"Saya tidak mengalami masalah perut, mulut, atau gigi. Bahkan, saya merasa makanan itu membuat gigi saya semakin kuat. Saya bisa menggigit batu yang paling keras sekalipun tanpa kesulitan," tambahnya.

Dia yang bekerja sebagai buruh tani mengaku jika kandungan mineral yang ada di dalam pasir dan kerikil, membuat energinya terus bertambah. Terlebih, pekerjaannya sebagai buruh tani menuntut dia untuk selalu sehat.

Kendati demikian, keanehan ini tetap mengundang penasaran warga sekitar. Tak jarang, cucu-cucunya juga meminta dia menghentikan kecanduannya itu. Bahkan dia tak pernah berniat ke dokter untuk memeriksakan kesehatannya.

"Cucu-cucu saya berkeras menyuruh saya untuk mendapat pertolongan agar menghentikan kecanduan saya ini. Tetapi saya rasa itu tidak perlu. Sebab saya sehat berkat pasir itu. Ini adalah rahasia hidup sehat saya,"

"Saya belum pernah memeriksakan kesehatan saya ke dokter karena saya tidak membutuhkannya. Selama saya ingat bahwa saya merasa baik-baik saja," ujarnya.

Apps Bisnis.com available on: