Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 26 Juli 2017

Pos Indonesia Berikan Layanan Kirim Buku Gratis

Hedi Ardia Senin, 17/07/2017 13:22 WIB
Pos Indonesia Berikan Layanan Kirim Buku Gratis
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Dalam rangka menyukseskan Gerakan Literasi Nasional, Pos Indonesia di Kantor Pos Bandung JI Asia Afrika no 49 Bandung (17/7) menggelar acara Kiriman Buku Secara Gratis yang diisi dengan berbagai acara antara lain talkshow, sosialisasi dan donasi buku.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, Kepala Regional V PT Pos Indonesia Apang Pramuntya, Kepala Dinas Perpustakaan, dan para pegiat Literasi yang ada di Kota Bandung.

"Peran pos dalam meningkatkan literas ini adalah lewat program Iayanan kiriman buku bebas biaya pengiriman diharapkan bisa menurnbuhkan kecintaan masyarakat terhadap buku serta turut mendukung pemerataan pendidikan melalui budaya literasi sampai ke pelosok nusantara," katanya, kepada wartawan di Bandung, Senin (17/7/2017).

Program kirim buku gratis akan digelar secara reguler setiap tanggal 17 sebagai bentuk impelementasi BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilakukan Pos Indonesia untuk mendukung gerakan pemerataan pendidikan melalui budaya Literasi sampai kepelosok nusantara.

Pengiriman buku bebas biaya bisa dilakukan di kantorpos (kecuali agenpos). Pengirim donasi buku merupakan pegiat literasi dan masyarakat umum yang akan menyumbangkan buku kepada pengelola Taman Bacaan masyarakat di seluruh Indonesia.

Melalui program ini donatur dapat mengirim 1 buah paket buku seberat maksimal 10 kg secara gratis. Kebijakan pembebasan biaya pengiriman buku ke seluruh Indonesia ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai solusi dari keluhan para aktivis literasi atas tingginya biaya pengiriman terutama ke wilayah pelosok dan daerah'terluar Indonesia.

Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu Iebih dari 4.800 Kantor Pos di Indonesia. Sedangkan jumlah titik layanannya (Point of Sales) leebih dari 24.500 titik'dalam bentuk Kantorpos sendiri, 49.000 Agenpos, dII.

Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa.

"Kami memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi, track and trace, layanan prima, kecepatan dan ketepatan serta harga yang kompetitif," ucapnya.

Pos Indonesia terus menerus melakukan inovasi produk sehingga mempunyai daya saing yang tinggi dalam industri kurir dengan memberikan kualitas layanan melebihi harapan pelanggan dan masyarakat.

"Pos Indonesia memiliki sasaran dengan menjadi People and Business for online and offline (020) solutions," paparnya.

Apps Bisnis.com available on: