Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 26 Juli 2017

Potongan Ikan Tuna Ini Masih Hidup Meskipun Sudah Dipotong

Ilham Budhiman Kamis, 13/07/2017 08:50 WIB
Potongan Ikan Tuna Ini Masih Hidup Meskipun Sudah Dipotong
Potongan Ikan Tuna yang hidup meski sudah dipotong
Metro

Bisnis.com, BANDUNG -- Ada pemandangan aneh di suatu pasar di Jepang. Pengunjung pasar tiba-tiba merasa keheranan setelah melihat seekor ikan tuna yang telah dipotong menjadi dua bagian masih hidup dan melompat-lompat.

Ikan itu telihat melompat-lompat di sebuah nampan dengan bagian tubuh yang sudah tidak utuh lagi. Bahkan bagian dalam tubuh ikan pun sebagian sudah dibersihkan.

Dikutip Metro, pengunjung di pasar ikan di Jepang tersebut ada yang berteriak kaget dan terheran-heran. Sebagian tertawa melihat momentum itu.

Namun banyak pula yang cepat membantah bahwa ikan tersebut masih hidup. Mereka tidak yakin dengan apa yang dilihatnya pada saat itu.

Sementara para ahli mengatakan mungkin aksi ikan itu disebabkan oleh neuron motor yang dipicu sinyal listrik. Ikan memungkinan bisa aktif meski otak sudah mati.

Nelayan Jepang sering mencegah lompatan ikan dengan memasukkan ke dalam kotak tangkapan. Beberapa bahkan percaya rasa ikan bisa terpengaruh jika prosedur ini tidak dilakukan, karena otot ikan menghasilkan asam laktat saat mereka menggelepar.

Berikut video ikan tersebut:

http://metro.co.uk/video/dead-tuna-flips-cut-half-1497755/?ito=vjs-link

Apps Bisnis.com available on: