Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 November 2017

Dugaan Penistaan Agama, MUI Kab. Cirebon Minta Pendapat Ahli Bahasa Dan IT

Maman Abdurahman Selasa, 11/07/2017 18:23 WIB
Dugaan Penistaan Agama, MUI Kab. Cirebon Minta Pendapat Ahli Bahasa dan IT

Bisnis.com, CIREBON-- Mukhlisin Muzari, Ketua Bidang Hukum dan Perundangan MUI Kabupaten Cirebon menyatakan pihaknya akan meminta pendapat dari ahli bahasa dan IT terkait pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Sukaryadi di media sosial yang membuat marah warganet.

Sukaryadi dilaporkan ke polisi oleh sejumlah advokat karena pernyataannya di akun media sosial facebook yang dinilai telah menistakan agama. Setelah menyadari kesalahannya, Sukaryadi langsung meminta maaf kepada banyak pihak akan tetapi proses hukum tetap berjalan.

“MUI akan mengkaji laporan yang masuk ke polisi, setelah itu meminta pendapat ahli bahasa dan IT,” katanya, Selasa (11/07/2017).

Mukhlisin mengungkapkan hasil pemanggilan Sukaryadi baru sebatas meminta klarifikasi dari yang bersangkutan maka dari itu MUI Kabupaten Cirebon belum menentukan sikap.

“Penentuan sikap MUI harus melalui proses sidang terlebih dahulu dengan bahan dari hasil kajian para pakar,” ujarnya.

Adapun postingan di akun facebook miliknya yang membuat heboh dunia maya, berbunyi, “Menjadi pemimpin jangant takut sama allah.apalagi takut sama UU. Kalau sy dipercaya jadi Bupati Rakyat Segalanya Bagiku,” tulis Sukaryadi. (k3)

Apps Bisnis.com available on: