Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 November 2017

Anjing Ini Terpilih Menjadi Wali Kota Untuk Keempat Kalinya

Ilham Budhiman Selasa, 11/07/2017 09:30 WIB
Anjing Ini Terpilih Menjadi Wali Kota untuk Keempat Kalinya
Brynneth
Metro

Bisnis.com, KENTUCKY -- Seekor anjing jenis Pitbull terpilih sebagai wali kota di sebuah kota kecil di Kentucky, Amerika Serikat. Anjing bernama Brynneth Pawltro, untuk keempat kalinya memenangkan pemilihan wali kota di Rabit Hash.

Dilansir Metro, Brynneth berhasil menyisihkan tiga kandidat lainnya dalam pemilihan, yaitu seekor ayam, keledai dan seorang anak kecil.

Meskipun dia hanya seekor anjing, namun banyak pujian warga atas perwakilan baru mereka. “Dia memiliki senyum terbaik yang pernah saya lihat,” kata Jordie Bamforth seorang warga setempat.

Namun, Brynneth bukanlah wali kota sejati. Pemilihan diadakan setiap tahun sejak 1990 untuk menggalang dana. Dalam pemilihan, setiap warga yang ingin memberikan suaranya wajib membayar US$ 1 atau setara Rp13.000.

"Kami menagih Anda satu dolar untuk suara Anda, Anda bisa memilih sesering yang Anda inginkan." ujar warga lain, Bobbi Kayser.

Tahun ini, uang yang terkumpul akan digunakan untuk membantu perbaikan toko setempat yang mengalami kebakaran hebat tahun lalu. Brynneth pun kini berada di 'kantor' untuk keempat kalinya.

Apps Bisnis.com available on: