Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 November 2017

Diembus Isu Reshuffle, Ini Kata Susi

Sri Mas Sari Senin, 10/07/2017 17:12 WIB
Diembus Isu Reshuffle, Ini Kata Susi
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan KKP di bawah kepemimpinannya sudah memenangkan banyak hal kalaupun dirinya tak menjabat lagi. 

Setidaknya ada dua kemenangan monumental yang dicatat olehnya, yakni pembentukan Satgas Pemberantasan Penangkapan Ikan secara Ilegal (Satgas 115) dan penerbitan Peraturan Presiden No 44/2016 yang menutup usaha perikanan tangkap bagi investasi asing, atas restu Presiden Joko Widodo. 

Dua kebijakan itu menurutnya berdampak positif, ditandai oleh kenaikan stok ikan nasional, peningkatan nilai tukar nelayan, dan surplus perdagangan ikan terlebar se-Asia Tenggara.

"Saya memberikan maksimum yang saya bisa untuk periode jabatan, di mana menteri pun jabatan politis yang bisa diganti atau berganti kapan saja sesuai dengan situasi politik, tapi Anda semua yang ada di sini, kemenangan kita sudah banyak," ujarnya dalam acara Halal Bi Halal KKP, Senin (10/1/2017).

Tidak jelas apakah pernyataan Susi untuk menanggapi isu reshuffle dirinya yang berkembang sejak April dan terus menguat. Dia hanya menyampaikan, tidak ada yang lebih penting dari komitmennya terhadap pekerjaan dan kecintaannya pada negara.

"Seorang yang pendidikannya cuma SMA jadi menteri, saya rasa itu anugerah hidup yang luar biasa. Mau apa lagi?" ungkapnya. 

Apps Bisnis.com available on: