Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 November 2017

Pantai Di Mesir Ini Jadi Top Trending Di Pinterest

Ihya Ulum Aldin Jum'at, 07/07/2017 17:28 WIB
Pantai di Mesir ini Jadi Top Trending di Pinterest
Pantai Ras Um Sid di Sharm el Sheikh
Huffington Post

Bisnis.com, MESIR - Pantai di semenanjung Sinai, Mesir ini merupakan top trending tujuan wisata di Pinterest antara bulan Oktober dan Desember tahun lalu seperti dikutip dari Huffington Post. Pantai tersebut adalah Sharm el Sheikh.

Baru-baru ini jumlah pin dan kata-kata di dalam teks di Pinterest, dianalisis untuk menentukan tempat wisata mana yang benar-benar menarik pada tahun 2017.

Sharm el Sheikh atau lebih populer dengan nama Sharm, merupakan sekelompok resor yang populer karena akses langsung ke beberapa tempat menyelam dan snorkeling terbaik di dunia.

Kawasan ini memiliki lebih dari 150 hotel dengan kolam renang yang menghadap ke Laut Merah, sangat memesona.

Dulu daerah itu sangat sepi sampai pertengahan tahun 80-an. Namun pengunjung mulai berbondong datang ketika Mesir memperoleh kendali atas bekas pelabuhan perdagangan dari Israel, seperti catatan Frommer.

Di sana juga terdapat Taman Nasional Ras Mohamed yang populer di mana Anda bisa menyelam. Atau Anda bisa naik perahu selama satu jam ke Pulau Tiran, dengan pemandangan pantai yang menakjubkan.

Jika Anda ingin berjalan-jalan, mungkin Anda bisa mengunjungi masjid, katedral, atau pun gereja setempat. Makan di bar rooftop yang memukau dengan bantal dan lentera. Anda juga dapat menikmati candlelit dengan pemandangan matahari terbenam di pegunungan Sharm.

Beberapa negara banyak yang melarang untuk berpergian ke Mesir, seperti Amerika yang melalui departemen luar negerinya melarang perjalanan ke banyak daerah di Mesir.

Tapi pemerintah Mesir memperkuat keamanan di lokasi-lokasi wisata utama dan kota-kota dengan resor. Sharm merupakan salah satu tempat yang dijaga dengan ketat agar wisatawan bisa menikmati liburan di sana tanpa was-was.

Meski begitu, Sharm belum sepenuhnya terhindar dari gejolak. Pada 2015, sebuah jet penumpang Rusia yang meninggalkan Sharm jatuh. Diduga ini merupakan serangan teroris.

Inggris dan beberapa penerbangan Eropa lainnya membatalkan penerbangan, sehingga resor sempat sangat kosong pada musim panas berikutnya.

Huffington Postmenyarankan untuk terbang langsung ke Sharm, bukan mendarat di daerah lain di Mesir terlebih dahulu. Tapi, seperti rute penerbangan dari Amerika, tidak ada yang langsung ke sana. Namun harus transit di Frankfurt, Istanbul atau Kairo dalam perjalanan.

Apps Bisnis.com available on: