Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

Seperti Kota Mati, Penduduk Kota Ini Hanya 4 Orang

Ihya Ulum Aldin Selasa, 04/07/2017 18:59 WIB
Seperti Kota Mati, Penduduk Kota Ini Hanya 4 Orang
Tilt Cove
Newfoundland Tourism via Daily Mail

Bisnis.com, KANADA - Jika Anda mulai penat dengan kemacetan kota dan bermimpi menjalani kehidupan yang tenang, Anda pasti akan cemburu dengan penduduk di Tilt Cove, Kanada. Kota kecil di Newfoundland and Labrador ini berpenduduk hanya empat orang.

Keempat warga tersebut adalah bagian dari pemerintah kota, dengan walikota Don Collins. Istri, anak, dan saudara istrinya adalah ketiga penduduk lainnya yang melengkapi keempat penduduk Tilt Cove, seperti dilansir dari Daily Mail

Tilt Cove pernah menjadi kota tambang tembaga yang berkembang pesat dimana dulu pernah tercatat memiliki populasi hingga 2.000 orang.

Namun, tambang tersebut ditutup pada tahun 1967 karena suatu insiden sehingga sebagian besar penduduk menganggur dan memaksa mereka meninggalkan kota selamanya.

Tilt Conte memiliki museum bernama The Way We Were yang menyimpan foto-foto, surat, dan peninggalan yang merinci sejarah kota. Museum ini dibangun oleh Collins menggunakan kayu lokal sebagai hadiah ulang tahun ke-40 untuk istrinya, Margaret Collins.

Margaret masih mengingat saat kota ini ramai. Meski populasi telah menyusut dan putrinya sendiri punya ambisi untuk pergi ke lingkungan yang ramai, Margaret tidak memiliki keinginan untuk pergi.

"Tidak ada orang lain dan kami bahagia seperti ini," katanya kepada BBC yang dilansir dari Daily Mail.

Tilt Cove sendiri merupakan kota terkecil di Kanada. Berkat lokasi yang terpencil dan keindahannya yang belum terjamah, terbukti bisa menarik wisatawan di musim panas.

Apps Bisnis.com available on: