Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Januari 2018

Tim Anies-Sandi Bantah Pulau Reklamasi Akan Digunakan Untuk Hiburan Malam

Newswire Senin, 03/07/2017 12:38 WIB
Tim Anies-Sandi Bantah Pulau Reklamasi Akan Digunakan untuk Hiburan Malam
Reklamasi di Teluk Jakarta
Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Tim Sinkronisasi Anies Baswedan - Sandiaga Uno, Sudirman Said membantah pulau reklamasi di Utara Jakarta akan digunakan sebagai pusat hiburan malam.

Sudirman mengatakan Tim Sinkronisasi saat ini telah memiliki landasan dari aspek hukum dan aspek ekonomi untuk menolak reklamasi. Sementara untuk pulau reklamasi yang sudah terlanjur dibangun, tim mengundang auditor lingkungan.

"Pemanfaatan pulau reklamasi sebagai pusat hiburan malam tidak pernah ada dalam rencana," kata Sudirman di Jakarta, Senin (3/7/2017).

Mengenai hasil audit lingkungan, Sudirman mengatakan tidak bisa berandai-andai. Menurutnya hal itu merupakan proses. "Nanti deliberatif akan ditempuh dan kita lihat hasil kesimpulannya," kata Sudirman.

Mantan Menteri ESDM ini menegaskan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih sangat disiplin menugaskan tim yang sudah terbentuk khususnya Tim Pengarah, Tim Pakar dan Tim Sinkronisasi. 

Posisi Tim Sinkronisasi sebagai eksekutor dari program yang akan diinput dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2018.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengatakan hal yang sama. Sandiaga dengan tegas menyebutkan prioritas Anies -Sandi untuk pulau reklamasi yang sudah dibangun yaitu melakukan kajian lingkungan hidup.

Apps Bisnis.com available on: