Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 24 Februari 2018

Kapolrestabes Bandung Jamin Keamanan Saat Libur Lebaran

Ilham Budhiman Senin, 26/06/2017 16:45 WIB
Kapolrestabes Bandung Jamin Keamanan Saat Libur Lebaran
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG -- Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menjamin kemanan bagi warga dan pengunjung Kota Bandung yang melakukan aktivitasnya selama libur Lebaran.

"Karena ini bagian tugas pokok kita untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat agar merasa aman saat melakukan aktivitasnya," kata Hendro saat dihubungi, Senin (26/6).

Hendro menambahkan, warga Bandung ataupun pengunjung tak usah khawatir terhadap keamanan di kawasan wisata seperti Taman Lalu Lintas, Karang Setra, Kebun Binatang maupun pusat perbelanjaan.

"Agar kegiatan seperti ke makam, belanja, bertemu keluarganya dengan riang gembira dan perasaan yang nyaman. Itu kepuasan kita semua jajaran Polresta Bandung," katanya.

"Namun secara umum, setelah kami lakukan pemantauan, seituasi aman terkendali," tambahnya.

Kendati demikian, Hendro mengatakan bahwa warga harus tetap berhati-hati sebab pihaknya menerima laporan terkait pencurian dengan kekerasan (curas) di kawasan Jendral Sudirman.

"Tadi pagi ada kejadian korban yang ditarik tasnya dan diambil dompetnya. Namun kita kejar dan tertangkap tiga kilometer dari lokasi kejadian. Pelaku dua orang memakai sepeda motor," katanya.

Terkait pengamanan lalu lintas, Hendro mengatakan bahwa hari ini suasana lalu lintas cukup padat. Namun hal tersebut bisa diurai oleh jajaran Satlantas Kota Bandung.

"Saya berkeliling tadi dan arus lalu lintas masih lancar. Namun masih ada beberapa titik kemacetan seperti Sukajadi arah Lembang," ujarnya.

Apps Bisnis.com available on: