Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 25 September 2017

IPhone Dibuat Karena Steve Jobs Membenci Orang Ini Di Microsoft

Ihya Ulum Aldin Kamis, 22/06/2017 13:44 WIB
IPhone Dibuat Karena Steve Jobs Membenci Orang Ini di Microsoft
Steve Jobs
Reuters

Bisnis.com, CALIFORNIA - Ada cerita unik dan mengejutkan di balik penciptaan iPhone. Desain iPhone yang sekarang, muncul karena dendam pribadi Steve Jobs terhadap seorang eksekutif Microsoft.

Dalam sebuah acara pada Selasa (20/6) seperti dilansir mashable.comScott Forstall, pimpinan divisi perangkat lunak iOS Apple di era Jobs, menceritakan sejarah mengejutkan di balik prototipe layar sentuh pertama perusahaan tersebut, yang pada akhirnya mengawali terciptanya iPhone pertama.

Semuanya dimulai, kata Forstall, karena Jobs berkenalan dengan Microsoft yang sebenarnya tidak disukainya.

"Itu dimulai karena Steve membenci orang ini di Microsoft," kata Forstall dalam acara tersebut. "Kapan pun Steve berinteraksi dengan pria itu, dia akan kesal lagi," tambahnya.

Eksekutif Microsoft yang tidak disebutkan namanya, memiliki istri yang ternyata merupakan teman dari istri Jobs. Eksekutif tersebut tampaknya banyak membual sehingga membuat Jobs begitu kesal.

Eksekutif tersebut berbicara soal tablet dengan menggunakan stylus (semacam pena untuk tablet). Sedangkan Jobs dikenal sebagai orang tidak suka menggunakan stylus dan lebih suka menggunakan jari.

"Dia datang pada hari Senin dengan umpatan dan kemudian bilang 'mari kita tunjukkan bagaimana hal itu (membuat tablet tanpa stylus) benar-benar dilakukan'," ujar Forstall.

"Anda tidak menggunakan stylus. Kami dilahirkan dengan sepuluh stylus," kata Forstall mengingat kata-kata Jobs.

Awalnya Jobs membuat prototipe dalam bentuk iPad atau dalam ukuran yang besar. Namun, Jobs meminta kepada salah satu insyurnya untuk membuat seukuran telepon genggam.

Sejak saat itu, lahirlah iPhone yang sukses melambungkan nama Apple dan tententunya Steve Jobs.

Apps Bisnis.com available on: