Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 Oktober 2017

LIGA 1

Libur Lebaran, Para Pemain Persib Diberi PR

Ilham Budhiman Selasa, 20/06/2017 13:48 WIB
Libur Lebaran, Para Pemain Persib Diberi PR
Persib Bandung
Instagram @persib_official

Bisnis.com, BANDUNG -- Para pemain Persib akan diberi pekerjaan rumah (PR) selama libur Idulfitri dalam waktu 10 hari. Libur berlaku usai laga tandang Go-Jek Traveloka Liga 1 kontra Barito pada Minggu (18/6) kemarin.

Pelatih Persib Djajang Nurdjaman mengatakan, manajemen akan meliburkan timnya selama 10 hari. Namun pelatih yang karib disapa Djanur ini, tak akan meliburkan pemain begitu saja.

Djanur mengaku sudah merancang program latihan yang harus dijalani Atep dkk selama liburan tersebut."Sebenarnya tidak libur, karena mereka (pemain) harus tetap menjalankan pekerjaan rumah yang sudah saya instruksikan," kata Djanur.

Djanur menjelaskan, hal itu dilakukan demi menjaga stamina para pemain selama menjalani libur Lebaran. "Itu dianggap latihan walaupun self training," kata dia.

Momen liburan dimaksimalkan dengan baik oleh Sergio van Dijk untuk memulihkan cederanya setelah kambuh saat pertandingan melawan Barito Putera.

"Dia (Sergio) tadi bicara minta izin untuk pulang ke Belanda sementara waktu. Dia mau mencari pengobatan terbaik," kata Djanur.

Sementara Kim Kurniawan akan menjalani intruksi Djanur dengan tetap menjaga performanya saat menjalani libur 10 hari tersebut. Kim sebenarnya ada rencana pulang ke Jerman, namun niat tersebut dibatalkan.

"Paling ya santai-santai sambil latihan sendiri. Mencoba ambil tenaga baru. Karena masih banyak pertandingan menunggu," ungkapnya.

Persib memang sedang dalam kondisi fluktuatif setelah mengalami kekalahan oleh Barito Putera. Dengan demikian Djanur tidak ingin anak asuhnya mengalami kekalahan kembali saat melawan PSM Makasaar usai Lebaran nanti.

Saat ini Persib berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 16 poin dari 11 pertandingan. Tentu hal itu bukan catatan positif bagi Maung Bandung yang dihuni para pemain bintang.

Apps Bisnis.com available on: