Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 29 Juni 2017

Alves Ingin Pergi Di Tengah Ketertarikan Manchester City

Ihya Ulum Aldin Selasa, 20/06/2017 09:40 WIB
Alves Ingin Pergi di Tengah Ketertarikan Manchester City

Bisnis.com, ITALIA - Di tengah ketertarikan Manchester City kepada Dani Alves (34), sang pemain mengatakan kepada Juventus bahwa dia ingin hengkang, seperti dilansir The Guardian
 
Bek tersebut sangat ingin ke City karena keberadaan Pep Guardiola (46), pelatih yang pernah menanganinya di Barcelona.
 
Agen Alves mengadakan pertemuan dengan Juventus pada Senin (19/6) waktu setempat dan membuat klub tersebut mengetahui keinginan sang pemain. Dia sedang menunggu kelanjutan tim juara Italia tersebut untuk memulai pembicaraan dengan City. 
 
Diskusi juga direncanakan dengan Chelsea tapi prioritas utama Alves adalah pindah ke Etihad Stadium.
 
Alves, memenangkan tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions selama empat tahun Guardiola bertugas di Nou Camp, antara tahun 2008 dan 2012.
 
Pemain yang berusia 34 tahun itu sangat kaguman pada Pep Guardiola, sesuatu yang dijelaskan dalam sebuah artikel yang dia tulis untuk situs Players' Tribune dalam sebelum final Liga Champions bulan ini. 
 
"Jika Anda membaca kata 'komputer' dari belakang, itu dibaca 'Steve Jobs'. Jika Anda membaca kata 'sepak bola' dari belakang, itu dibaca 'Pep'," tulis Alves. "Dia jenius. Aku akan mengatakannya lagi. Jenius," lanjutnya.
 
Kontrak Alves masih tersisa satu tahun di Juventus, setelah pindah ke sana dari Barcelona pada transfer musim panas lalu. 
 
Dia berjuang untuk memberikan dampak di Turin. Lalu pada November lalu, mengalami patah kaki ketika kalah dari Genoa, yang tampaknya saat itu membuat dirinya mengakhiri musim lebih dini. 
 
Tapi Alves pulih dan kembali bergabung bersama tim besutan Massimiliano Allegri itu. Dia membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok penting dalam merebut gelar Serie A dan membawa Juventua ke final Liga Champions, di mana mereka kalah dari Real Madrid.
 
City yakin tawaran sekitar £5 juta atau sekitar Rp 84 miliar mungkin cukup untuk memastikan transfer.
 
Jika berhasil, maka ini adalah amunisi ketiga klub tersebut pada transfer musim panas ini, menyusul Bernardo Silva dari Monaco dan kiper Brasil Ederson dari Benfica yang sudah pindah ke City.
 

Apps Bisnis.com available on: