Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Sandi Ingin Tularkan Ok-Oce Di Jabar

Hedi Ardia Selasa, 20/06/2017 18:25 WIB
Sandi Ingin Tularkan Ok-Oce di Jabar
Sandiaga Uno dan Agung Suryamal
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Graha Kadin Jawa Barat di Jalan Sukabumi, Kota Bandung. Sebenarnya, agenda dari silaturahmi itu adalah untuk meningkatkan kerjasama Kadin Jakarta dan Jawa Barat.

Sandiaga datang pada pukul 14.00 WIB bersama tim suksesnya yang menggarap program Ok-Oce. Pasalnya, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Sutisno pun berniat maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Sandi mengatakan, ada dua agenda utama yang dibawanya ke Bandung antara lain pemberdayaan masyarakat Jawa Barat yang berbatasan dengan DKI Jakarta seperti Depok, Bogor dan Bekasi.

"Karena bagaimanapun Jabar ini merupakan daerah penyangga ibukota. Sudah seharusnya mereka juga ikut di perhatikan. Kami berencana menerapkan Ok-Oce di daerah tersebut," katanya, kepada wartawan di Bandung, Selasa ( 20/6/2017).

Selain itu, dirinya ingin memastikan kelancaran pasokan distribusi bahan pangan untuk warga Jakarta yang selama ini disuplai dari Jabar.

"Persoalan di Jakarta seperti melonjaknya harga pangan baik daging sapi segar dan komoditas hortikultura akibat rantai distribusi yang bermasalah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal berharap kedatangan Sandi bisa mendorong dunia usaha yang selama ini membuka usaha di Jabar, tapi kantor pusat nya di Jakarta agar lebih memberikan kontribusi bagi Jabar.

"Jabar jangan hanya dijadikan tempat membuang limbah dari mereka saja, " paparnya.

Apps Bisnis.com available on: