Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 21 Oktober 2017

Anjing Buta Ini Masih Kenali Majikannya Setelah 6 Tahun Terpisah

Ilham Budhiman Selasa, 20/06/2017 08:50 WIB
Anjing Buta Ini Masih Kenali Majikannya Setelah 6 Tahun Terpisah
Herrera dan Kash
Daily Mail

Bisnis.com, CALIFORNIA - Seekor anjing bernama Kash terpisah selama enam tahun dengan majikannya, David Herrera (29), setelah dipulangkan lantaran penyakit yang dideritanya.

Kash yang buta dan berusia sembilan tahun akhirnya kegirangan setelah bertemu lagi dengan majikan lamanya sambil melompat-lompat serta mengibaskan ekornya dengan sukacita.

Anjing hitam itu mengenali Herrera lantaran aroma tubuhnya sangat familiar di indera penciumannya. Herrera mengaku tersentuh dengan tingkah anjing yang di adopsi di Texas tersebut.

"Ini sangat menyentuh. Aku tak mengira bisa melihatnya lagi. Dia melompat kegirangan," kata Herrera seperti dilansir Daily Mail.

Herrera yang merupakan seorang tentara angkatan laut Amerika Serikat (AS) harus berpisah dengan Kash ketika anjing itu tak lagi bisa mendampinginya bertugas di Afghanistan.

Anjing itu menderita kebutaan hingga akhirnya harus dikembalikan ke Amerika Serikat demi kebaikan dirinya. Kemudian dia dirawat oleh majikannya yang baru.

"Selama tujuh bulan kami menghabiskan waktu setiap hari dengan tinggal di sebuah truk dan membersihkan bom dari jalan di salah satu kota paling mematikan di dunia," kata Herrera menceritakan kembali kisahnya bersama Kash.

"Aku menemukannya di pinggir jalan yang penuh bom ketika pertama melihatnya. Dia terus menarik perhatianku dengan terus meloncat-lontat ke arahku hingga akhirnya aku membawanya," lanjutnya.

Herrera mengatakan, pada mulanya Kash ragu ketika dirinya menghampirinya. Namun keraguan itu dianggap wajar setelah beberapa tahun berpisah. Dia mengaku ke Texas untuk bertemu keluarganya, termasuk Kash.

"Dia menghampiriku dan mulai menggosok kepalanya. Awalnya, dia terlihat agak ragu, tapi itu masuk akal. Dia mencoba mencium siapa yang ada di sana, dan begitu dia tahu itu aku, dia sangat senang," katanya.

Apps Bisnis.com available on: