Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

Buka Puasa Sambil Lesehan? Ini Manfaatnya

Ilham Budhiman Selasa, 20/06/2017 09:20 WIB
Buka Puasa Sambil Lesehan? Ini Manfaatnya
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG -- Sebagian orang senang makan lesehan sambil berkumpul bersama keluarga, teman atau sahabat. Apalagi saat momen puasa seperti ini, buka bersama sambil duduk di lantai sangat sering dijumpai.

Tapi tahukah Anda, ada beragam manfaat kesehatan ketika makan sambil lesehan? Selain penuh kekeluargaan, makan tanpa duduk di kursi pun memiliki dampak yang baik untuk pencernaan.

Seperti dikutip Boldsky, berikut ragam manfaat yang didapat dari makan sambil lesehan:

Meningkatkan pencernaan
Duduk di lantai dikatakan bisa meningkatkan pencernaan. Pertama, posisi duduk itu sendiri sangat baik untuk pencernaan dan kedua, merangsang otot-otot di sekitar sistem pencernaan Anda. Itu membantu dalam pencernaan.

Baik untuk hati
Sirkulasi darah Anda membaik saat Anda duduk di lantai sambil makan. Ini juga akan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Tidak akan makan berlebihan
Saraf vagus dikatakan berfungsi secara efisien saat Anda makan sambil lesehan. Ini menandakan pikiran saat Anda kenyang. Jadi, ini bisa mencegah makan berlebih saat berbuka puasa.

Bagus untuk sendi
Duduk di lantai hampir bekerja seperti 'padmasana' yang bagus untuk persendian Anda. Duduk di lantai akan membuat tulang dan sendi Anda lentur.

Peregangan otot
Saat Anda duduk di lantai, perut, panggul, punggung bawah dan bahkan perut membentang sedikit dan ini membantu otot Anda tetap lentur.

Memiliki efek yang menenangkan
Terakhir, makan sambil lesehan memiliki efek menenangkan pada tubuh Anda. Ini juga memperbaiki postur tubuh Anda dan juga membantu Anda makan dengan penuh perhatian.

Apps Bisnis.com available on: