Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 Oktober 2017

MUDIK LEBARAN: Kapasitas Rest Area Di Tol Purbaleunyi Ditambah

Wisnu Wage Senin, 19/06/2017 12:27 WIB
MUDIK LEBARAN: Kapasitas Rest Area di Tol Purbaleunyi Ditambah
Tol Purbaleunyi
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG--PT Jasa Marga cabang Tol Purbaleunyi menambah sejumlah fasilitas guna mengurangi dampak kemacetan mudik Lebaran 2017.

General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Setya Budi mengatakan pihaknya meningkatkan kapasitas dari masing-masing tempat peristirahatan (rest area) seperti penataan parkir, ketersediaan air, kebersihan toilet, hingga pembatasan waktu bagi setiap kendaraan.

"Hal ini dilakukan karena berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, rest area menjadi penyebab kemacetan di jalan tol," katanya, Senin (19/6/2017).

Pengemudi rata-rata memaksakan parkir di badan tol karena kendaraannya tidak tertampung di rest area. "Kalau di rest area sudah tidak mampu menampung, kami akan menutup sementara, tidak bisa dimasuki," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya menyiapkan sejumlah kendaraan angkutan untuk mengevakuasi berbagai peristiwa yang menimpa pemudik seperti kecelakaan dan mogok.

"Kami siagakan mobil derek, ambulan. Juga membangun enam unit posko kesehatan, serta toilet mobile tiga unit yang semuanya didistribusikan ke sepanjang Jalan Tol Purbaleunyi," katanya.

Apps Bisnis.com available on: