Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 29 Juni 2017

Pemudik Diperkirakan Melonjak Pada H-3 Lebaran

Ilham Budhiman Senin, 19/06/2017 10:38 WIB
Pemudik Diperkirakan Melonjak pada H-3 Lebaran
Suasana Mudik
Antara

Bisnis.com, BANDUNG -- Para pemudik diperkirakan akan melonjak pada H-3 menjelang hari raya Lebaran. Para pemudik tersebut terutama akan didominasi oleh kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Mariyono mengatakan, para pemudik tersebut berasal dari jalur selatan Kota Bandung menuju wilayah Garut, Ciamis dan Tasikmalaya.

"Selain H-3, diperkirakan pemudik juga sampai H+3. Itu puncaknya yang di dominasi kendaraan bermotor juga bermobil," katanya saat dihubungi Bisnis, Senin.

Dia mengatakan, seperti biasanya kepadatan akan nampak di kawasan Cibiru. Untuk itu pihaknya siap mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan rekayasa lalu lintas.

"Bunderan Cibiru itu kan penyempitan jalan dari enam lajur, Jalan Soekarno Hatta empat lajur dan Jalan AH. Nasution dua lajur, menyempit menjadi dua lajur sehingga terjadi perlambatan arus, katanya.

Untuk itu, pihak satlantas akan memberlakukan tiga lajur ke arah Cileunyi dan satu lajur ke arah Bandung.

Mariyono pun menjelaskan, pihaknya akan menempatkan pos-pos di titik tertentu dan siap bekerja sama dengan pihak lain guna melancarkan arus mudik pada tahun ini.

"Kita kerja sama dengan Dishub, PU, dan pihak lain guna menghadapi mudik Lebaran pada tahun ini," jelasnya.

Apps Bisnis.com available on: