Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Agustus 2017

PIALA KONFEDERASI

Kemenangan Portugal Sirna Di Penghujung Waktu

Hedi Ardia Senin, 19/06/2017 06:45 WIB
Kemenangan Portugal Sirna di Penghujung Waktu
Cristiano Ronaldo
AFP

MOSKOW - Tim Nasional Portugal harus puas berbagi poin, setelah bermain imbang 2-2 dengan Meksiko pada lanjutan pertandingan Grup A Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Minggu (19/6/2017).

Portugal unggul lebih dulu lewat Ricardo Quaresma, tapi Javier hernandez mampu menyamakan kedudukan. Cedric Soares membawa Portugal kembali unggul pada menit ke-86 tapi kemenangan di depan mata Portugal sirna akibat gol Hector Moreno pada injury time.

Dengan hasil ini, Portugal dan Meksiko menempati posisi kedua dan ketiga di klasemen sementara Grup A dengan perolehan satu poin, di bawah tuan rumah Rusia yang punya tiga poin.

Jalannya Pertandingan
Portugal mengungguli Meksiko ketika laga memasuki menit ke-34. Berawal dari operan Cristiano Ronaldo, Ricardo Quaresma membobol gawang Meksiko yang dikawal Guillermo Ochoa.

Keunggulan Portugal sirna pada menit ke-42. Guerreiro melakukan kesalahan sehingga bola dikuasai Carlos Vela yang kemudian mengirim umpan ke depan gawang. Javier Hernandez menyambar bola dengan tandukan yang sukses menjebol gawang Rui Patricio. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-1.

Saat laga sudah memasuki menit ke-86, Portugal memimpin 2-1 berkat gol Cedric Soares. Kegagalan barisan belakang Meksiko untuk menyapu umpan silang dari Gelson Martins dimanfaatkan oleh Cedric. Tembakan keras bek Southampton itu bersarang di gawang Meksiko.

Meksiko tidak menyerah. Pada masa injury time, Hector Moreno meyamakan kedudukan setelah menyambut bola hasil umpan Jonathan dos Santos. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Susunan Pemain
Portugal: Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Moutinho (Adrien Silva 58'), Carvalho, Gomes; Quaresma (Andre Silva 82'), Ronaldo, Nani (Gelson 58').

Meksiko: Ochoa; Salcedo (Araujo 67'), Diego Reyes, Moreno, Layun; Jonathan Dos Santos, Herrera, Guardado; Vela (Giovani Dos Santos 57'), Jimenez (Peralta 79'), Hernandez

Apps Bisnis.com available on: