Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 29 Juni 2017

PIALA KONFEDERASI

Chile Gilas Kamerun 2 Gol Tanpa Balas

Hedi Ardia Senin, 19/06/2017 06:30 WIB
Chile Gilas Kamerun 2 Gol Tanpa Balas

MOSKOW - Tanpa kesulitan, Chile mengalahkan Kamerun dengan skor 2-0 pada laga pertamanya di Piala Konfederasi 2017 Grup B di Spartak Stadium, Moskow, Rusia, Senin (19/6/2017) dinihari WIB. Kemenangan Chile ditentukan Arturo Vidal dan Eduardo Vargas.

Dengan hasil ini, Chile sementara memimpin Grup B Piala Konfederasi dengan perolehan tiga poin. Dua tim lainnya di Grup B, Jerman dan Australia baru akan bertanding pada Senin (19/6/2017).

Jalannya Pertandingan
Di babak pertama, Kamerun sempat mencetak gol lewat sundulan Michael Ngadeu-Ngadjui membobol gawang Chile pada menit ke-16. Gol ini harus dianulir oleh wasit karena sebelumnya ada pelanggaran yang dilakukan oleh Vincent Aboubakar kepada Vidal.

Di injury time babak pertama, Vargas sempat menjebol gawang Kamerun. Namun, gol tersebut dianulir oleh video assistant referee (VAR), yang menunjukkan bahwa Vargas lebih dulu terperangkap offside.

Chile baru bisa memecah kebuntuan pada menit 81. Alexis Sanchez mengirimkan umpan matang kepada Arturo Vidal. Tanpa pikir panjang, gelandang Bayern Munchen itu langsung menjebol gawang Kamerun. Skor jadi 1-0 untuk Cile.

Keunggulan Chile akhirnya digenapkan oleh Vargas pada masa perpanjangan waktu. Vargas menyambar bola liar hasil tusukan Sanchez yang digagalkan oleh Ondoa. Wasit sempat memeriksa keabsahan gol ini lewat VAR sebelum disahkan. Chile pun mengakhiri laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Susunan Pemain
Kamerun: Ondoa; Mabouka, Ngadeu-Ngadjui, Teikeu, Fai; Siani (Ngamaleu 86'), Zambo Anguissa (Mandjeck 89'), Djoum; Bassogog, Aboubakar, Moukandjo

Chile: Herrera; Isla, Beausejour, Medel, Jara, Fuenzalida (Valencia 64'); Aranguiz (Silva 71'), Diaz, Vidal; Puch (Sanchez 58'), Vargas

Apps Bisnis.com available on: