Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 Oktober 2017

Pencinta Kucing Wajib Tahu Soal Hal Ini

Ilham Budhiman Senin, 19/06/2017 09:25 WIB
Pencinta Kucing Wajib Tahu soal Hal Ini

Bisnis.com, BANDUNG -- Kucing adalah hewan peliharan yang sangat banyak digemari diseluruh dunia. Hewan yang biasanya berbulu itu sangat bersahabat bagi manusia dan tidak membahayakan.

Dilansir Boldsky, ada fakta seputar kucing yang mungkin belum Anda ketahui. Seperti pendengaran kucing yang lebih tajam daripada anjing, padahal anjing biasanya lebih mengerti ketimbang kucing.

Dan berikut fakta-fakta lain soal peliharaan yang menggemaskan ini:

Pendengaran
Tahukan Anda bahwa pendengaran kucing lebih baik daripada anjing? Seekor kucing bisa mendengar suara berfrekuensi tinggi hingga dua oktaf lebih tinggi dari manusia!

Ke luar angkasa
Kucing pertama yang ke luar angkasa adalah seekor kucing Prancis bernama Felicette (alias "Astrocat") yang memiliki elektroda yang ditanamkan di otaknya dan mengirim sinyal neurologis untuk kembali ke Bumi.

500 juta kucing
Ada lebih dari 500 juta kucing domestik di dunia, dengan sekitar 40 breed yang diakui.

Tidak memiliki gigi manis
Tidak seperti anjing, kucing tidak memiliki gigi manis. Ilmuwan percaya bahwa ini disebabkan mutasi pada reseptor rasa kunci.

Suara kucing
Kucing membuat sekitar 100 suara berbeda. Anjing hanya bisa menghasilkan sekitar 10 suara.

Domestikasi kucing
Orang-orang Mesir diyakini sebagai orang pertama yang melakukan domestikasi kucing, kucing peliharaan tertua diketahui baru-baru ini ditemukan di sebuah kuburan 9500 tahun di pulau Mediterania Siprus.

Memberi tanda
Seekor kucing menggesek orang tidak hanya untuk menyayangi tapi juga untuk menandai wilayahnya dengan kelenjar bau di sekitar wajahnya. Area ekor dan cakar juga membawa bau kucing.

Mendengkur
Kucing mendengkur bisa menjadi bentuk penyembuhan diri, karena bisa menjadi tanda kegugupan sekaligus kepuasan.

Apps Bisnis.com available on: