Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 Oktober 2017

Temukan Benda Langka Saat Berkebun, Ternyata Harganya Tak Disangka

Ilham Budhiman Jum'at, 16/06/2017 09:40 WIB
Temukan Benda Langka Saat Berkebun, Ternyata Harganya Tak Disangka
Steve Fletcher memegang jamur hitamnya
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Rezeki tak pernah diduga, seperti yang dialami seorang pria Inggris bernama Steve Fletcher (60) yang menemukan barang langka saat berkebun di belakang rumahnya.

Dilansir Daily Mail, dia telah menemukan Truffle di bawah pohon ek saat memulai kegiatan barunya itu. Truffle sendiri adalah jamur hitam langka yang beroma harum.

Selain langka, jamur hitam itu juga dikenal sebagai harta berharga para koki karena rasa dan aromanya. Harganya pun sangat mahal yakni 2.000 poundsterling atau setara Rp33 juta perkilonya.

Dia yang merupakan seorang mantan sopir truk mengatakan, pada mulanya dia tidak yakin dengan apa yang didapatkannya. Kemudian dia menghubungi restoran terdekat.

Setelah dinyatakan kebenarannya, dia kembali lagi ke kebun untuk menggali lebih banyak jamur hitam tersebut. Dan ternyata dia berhasil mengumpulkan 13 (corr) dengan berat 136 g, dan berencana untuk mencarinya lagi.

"Saya menggali di sekitar bagian bawah pohon-pohon. Saya mulai menggali lagi dan menemukan banyak. Totalnya ada sembilan. " ujarnya.

Dia juga merahasiakan sumber tempat dia menemukan jamur hitam itu. Sebab jamur hitam tersebut benar-benar sangat langka di daratan Inggris.

"Saya tidak pernah menemukan truffle hitam Inggris di menu restoran selama saya menjadi koki." ungkap Tim, seorang kepala koki di Inggris.

Steve Fletcher dianggap telah menjadi orang pertama di Inggris yang menemukan sumber truffle hitam berharga di sana. Sebab varietas bernilai itu biasanya ditemukan di daerah hutan kawasan Perancis. Italia dan Spanyol.

Apps Bisnis.com available on: