Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 29 Juni 2017

MUDIK LEBARAN: Jika Gerbang Tol Cileunyi Padat, Gedebage Bakal Dibuka

Wisnu Wage Kamis, 15/06/2017 15:06 WIB
MUDIK LEBARAN: Jika Gerbang Tol Cileunyi Padat, Gedebage Bakal Dibuka
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG--PT Jasa Marga akan membuka Gerbang Tol (GT) Gedebage pada mudik Lebaran 2017 ini.

General Manager PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Setia Budi mengatakan dibukanya GT Gedebage untuk meminimalisir adanya penumpukan kendaraan yang keluar GT Cileunyi.

Rencananya jika antrean kendaraan yang menuju GT Cileunyi sudah mencapai lima kilometer maka GT Gedebage akan langsung dioperasikan.

"‎Kita mencoba membagi beban ruas arteri Nagreg dengan membuka gerbang tol di KM 149. Di lokasi yang nantinya akan dibangun akses Gedebage disitu nantu kami pasang tiga gardu,‎" katanya di Bandung, Kamis (15/6/2017).

Menurutnya gerbang itu hanya diberlakukan untuk kendaraan keluar.

‎Dia mengatakan, PT Jasa Marga akan menyiagakan tiga gardu untuk melayani kendaraan yang ingin keluar dari Gedebage. Estimasi pelayanan dari tiga gardu itu yakni satu jam untuk 5.400 kendaraan.

"Karena setiap gardu bisa melayani 1.800 kendaraan per jam. Jadi kita harapkan kendaraan yang 42 ribu (ke Cileunyi) itu dikurangi 4800," terangnya.

Pengoperasian GT Gedebage juga tidak berlaku permanen. Rencananya GT Gedebage untuk melayani warga yang ingin mengarah ke Bandung Timur akan diberlakukan H-4 sampai H+4.

Apps Bisnis.com available on: