Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 29 Juni 2017

Menlu: Tidak Ada WNI Korban Kebakaran Hebat Apartemen Di London

Newswire Kamis, 15/06/2017 11:41 WIB
Menlu: Tidak Ada WNI Korban Kebakaran Hebat Apartemen di London
Kebakaran yang terjadi di Grenfell Tower
Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri menyatakan sejauh ini tidak ada WNI yang dilaporkan menjadi korban dalam kebakaran yang melahap apartemen di London, Inggris.

"Sejauh ini tidak terdapat informasi adanya korban warga negara Indonesia," kata Menlu Retno Marsudi di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Kemenlu telah berkoordinasi dengan KBRI di London terkait kebakaran besar yang terjadi pada Rabu dini hari WIB di London.

Tim dari KBRI di London akan terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dan pemerintah setempat untuk mendapatkan informasi tambahan terkait insiden kebakaran tersebut, kata Menlu Retno.

Dilaporkan oleh Reuters, api melalap bangunan setinggi 24 lantai yang terletak di pusat kota London pada Rabu dini hari.

Peristiwa tersebut berubah menjadi pemandangan yang mengerikan, saat sebagai penghuni, sejumlah dari mereka berada di antara kobaran api, melompat hingga menemui ajal saat mereka berusaha menyelamatkan diri dari si jago merah.

Penghuni lain terlihat dan dilaporkan terjebak di apartemen mereka; mereka berteriak minta tolong.

Sedikitnya 12 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di Grenfell Tower, yang menjadi tempat tinggal 400 hingga 600 orang tersebut.

Sebanyak 80 orang dibawa ke rumah sakit di seluruh London. Sebagian korban dalam kondisi kritis akibat luka bakar.

Perdana Menteri Inggris Theresa May menjanjikan penyelidikan penuh mengenai penyebab tragedi tersebut.

Apps Bisnis.com available on: