Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Agustus 2017

Sindikasi BPD Syariah Biayai Pembangunan Bandara Kertajati

Wisnu Wage Selasa, 13/06/2017 13:15 WIB
Sindikasi BPD Syariah Biayai Pembangunan Bandara Kertajati
Progres Konstruksi Terminal Utama Penumpang BIJB 16 Mei 2017
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG--Sindikasi bank pembangunan daerah (BPD) syariah resmi turut membiayai pembangunan sisi darat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Sindikasi yang dipimpin Bank Jateng Syariah terdiri dari Bank Sumut Syariah, Bank Kalsel syariah, Bank Kalbar Syariah, Bank Jambi Syariah, Bank Sulselbar Syariah dan Bank bjb Syariah resmi memberikan pinjaman sebesar Rp906 miliar pada PT BIJB.

Penandatanganan kerja sama pembiayaan ini dilakukan di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Selasa (13/6/2017) disaksikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan sejumlah direktur BPD Syariah peserta sindikasi serta Kementerian Perhubungan.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra memastikan kucuran dari sindikasi perbankan syariah ini akan turut mempercepat proses pembangunan sisi darat Bandara Kertajati. "Pinjaman Rp906 miliar dari sindikasi jadi kabar gembira sehingga PT BIJB bisa segera menjadi solusi kepadatan bandara Soekarno-Hatta," paparnya.

Menurutnya proses mendapatkan pinjaman ini diraih pihaknya setelah mendapat panduan dari PT Sarana Multi infrastruktur Indonesia (SMI).

"Ternyata perbankan syariah bisa lebih dulu memberikan kepercayaan dibanding bank konvensional," katanya.

Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Syariah Hanawijaya memastikan kesepakatan pembiayaan ini dilakukan karena Bandara Kertajati dinilai sangat prospektif ke depan.

"Ini juga membuktikan kalau perbankan syariah mampu ikut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur," tegasnya.

Apps Bisnis.com available on: